Juli mendatang, Diknas Kepsul Buka Penerimaan Guru Honda dan Guru Kontrak

Editor: Admin author photo

 

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kepulauan Sula, Rifai Haitami (foto: Suhardi)

SANANA- Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal membuka penerimaan guru honorer daerah (honda) dan guru kontrak untuk mengabdi sebagai guru di Kepulauan Sula.

Rencananya proses perekrutan guru honda dan guru kontrak tersebut akan di laksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Diknas Kepsul, Rifai Haitami bahwa pihaknya pada bulan Juli akan datang akan membuka penerimaan guru honda dan guru kontrak. 

“ Yang jelas bulan Juli 2021, kami dari dinas pendidikan akan melakukan penerimaan guru honda dan kontrak, . kalau guru honda kami butuh 600 orang dan guru kontrak 60 orang,” tutur Kepala Diknas Kepsul, Rifai Haitami saat ditemui di kantornya, Rabu (29/6/2021).

Dia menambahkan khusus untuk besaran gaji guru honda per bulan sebesar Rp. 600 ribu, sedangkan guru kontrak digaji Rp. 1.500.000 per bulan.

Sementara teknis pelaksanaan penerimaan guru honda dan guru kontrak akan dilakukan menggunakan komputer dalam seleksi nanti.

“ Saya sudah sampaikan kepada kepala bidang dan kepala seksi agar pelaksanaan test nanti kita harus menggunakan komputer sesuai dengan kegiatan-kegiatan test yang dibuat sebelumnya,” pungkasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rahman Mustafa
Share:
Komentar

Berita Terkini