Kades Marekofo Sukses Salurkan BLT DD Tahanp II

Editor: Admin author photo

 

Foto bersama pemdes Marekofo dengan penerima BLT DD (dok:ist) 

Tidore - Pemerintah Desa Marekofo, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan sukses menyerahkan bantuan langsung Tunai kepada warga desanya. Pada Kamis (17/06/21). Di dampingi tenaga Ahli dari Kementerian Desa Yahya Mahmud. 

Abubakar Arifin Plt Kades Marekofo kepada media ini mengatakan Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT-DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021.

"Alhamdulillah sesuai dengan kami kerja dengan aturan yang berlaku, dan pemdes Marekofo telah menyalurkan BLT-DD yang triwulan kedua," ungkapnya.

Arifin mengatakan seluruh jumlah penerima BLT DD tersebut sebanyak 42 orang dan masing-masing orang menerima. Rp. 300.000.

"Saya apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 2 bulan juni dapat disalurkan dengan lancar," ujarnya. 

Ia berharap dengan adanya bantuan di dapat digunakan sebaiknya-baiknya oleh warga yang menerima.

Untuk diketahui kegiatan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, para pemerima BLT DD dan Pendamping Tenaga Ahli Kementerian Desa. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini