Kapolres Tikep Pimpin Sertijab

Editor: Admin author photo
Dok :Istimewah

TIDORE- Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram memimpin upacara seraterima jabatan yakni, Kasat Lantas, Kapolsek Oba, Kapolsek Tidore Selatan, Kapolsek Tidore Utara dan Kapolsek Oba Utara, sertijab ini berdasarakan surat keputusan Kapolda Maluku Utara, Nomor: KEP/132/V/2021) Tanggal 28 Mei 2021. yang berlangsung di lapangan Apel Polres tidore kepulauan, Selasa (15/6/2021) 

Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram, Dalam amanatnya menyampaikan, Rotasi atau pun mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran dan kepercayaan dari pimpinan atas prestasi dan dedikasi terhadap tugas kedinasan, selain itu juga untuk menjaga dinamika pembinaan dan operasional satuan.

"Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan secara profesional, sesuai tugas pokok yang telah diamanatkan oleh undang-undang dan sumpah yang telah saudarai ucapkan," pintanya. 

"Kehadiran pejabat baru harus oleh karena itu, dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan, dilihat dari kepentingan organisasi dan pengembangan karir bagi pejabat tersebut," sambungnya. 

Lebih lanjut kata Kapolres, atas nama pribadi dan selaku pimpinan di Polres Tidore kepulauan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat. 

"Selamat jalan, selamat bertugas ditempat yang baru dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, dan kepada para istri sebagai bhayangkari yang telah mendampingi suami selama bertugas kami ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya, mudah-mudahan perbuatan yang sudah diperbuaat dicatat sebagai amal ibadah. serta mendapat ganjaran tuhan yang maha esa," ucapnya. 

"Kepada para pejabat yang baru saya ucapkan selamat atas jabatan barunya dan selamat datang, saya harapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, lebih meningkatkan apa yang telah di rintis dan dicapai oleh pejabat yang lama, semoga dapat membawa perubahan kearah yang lebih positif sesuai harapan pimpinan dan harapan masyarakat pada umumnya," pinta Kapolres. 

Tidak hanya itu ia juga menyampaikan kepada seluruh personil kurang lebih 11 hari kedepan akan dihadapkan dengan agenda masyarakat yaitu pemilihan kepada desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2021.

"Sebanyak 26 desa yang terdapat di 6 Kecamatan Kota Tidore Kepulauan, untuk itu para kapolsek jajaran diharapkan untuk memberikan informasi kepada pimpinan sehingga polres tidore kepulauan dapat mengambil langkah dengan tepat dan selesai dengan baik apabila terjadi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pilkades," sebutnya. 

Ia yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas yang telah di miliki, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik- baiknya, untuk bersama-sama membangun polri di wilayah polres tidore kepulauan yang kita cintai.

"jaga kekompakan sesama anggota polri tingkatkan kewaspadaan, kepekaan dan menghadapi perkembangan situasi yang berkembang di tanggap dalam masyarakat, upayakan terwujudnya deteksi dini, kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah dengan memperhatikan aspek yuridis dan sosiologis dan jauhi segala permasalahan yang dapat menjatuhkan citra polri di mata masyarakat," ingat kapolres kepada anggotanya. 

untuk di ketahui adapun Pejabat yang melaksanakan Serah terima Jabatan yakni sebagai berikut, 

-AKP Amas Aba

Jabatan Lama Kasat Lantas Polres Tikep jabatan Baru Kaurmintu Subbagrenmin Ditlantas Polda Maluku Utara

-IPTU Julaeha Dukomalamo Jabatan Lama Kaurbinopsnal Satlantas Polres Tikep Jabatan Baru PS. Kasatlantas Polres Tidore Polda Maluku Utara

-IPDA Suherman, 

 Jabatan Lama Kapolsek Tidore Utara Polres Tikep Jabatan Baru PS. Kapolsek Ternate Selatan Polda Maluku Utara

-IPDA Ismid Salim 

Jabatan Lama Pama Polres Tikep Jabatan Baru Kapolsek Tidore Utara Polres Tikep

-IPDA Nurdin Wakanubun

Jabatan Lama Kapolsek Tidore Selatan Polres Tikep Jabatan Baru Pamin 1 Gadik SPN Polda Maluku Utara

-IPDA Hilmi  

Jabatan Lama Pama Polres Tikep Jabatan Baru Kapolsek Tidore Selatan Polres Tikep 

-IPDA Ryan Tiantoro Putra, S. Tr.K

Jabatan Lama Kapolsek Oba Utara Polres Tikep Jabatan Baru Ps. Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku Utara

-IPTU Irfan Firdaus, S. Tr.K

Jabatan Lama Kapolsek Maba 

Selatan Polres Halmahera Timur Polda Maluku Utara Jabatan Baru Kapolsek Oba Utara Polres Tidore Polda Maluku Utara.

-IPDA Achmad,

 Jabatan Lama PS. Kapolsek Oba Polres Tidore Jabatan Baru PS. Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku Utara

-IPDA Jufri Yusup,

Jabatan Lama Kapolsek Obi Selatan Polres Halmahera Selatan Polda Maluku Utara Jabatan Baru PS. Kapolsek Oba Polres Tikep Polda Maluku Utara. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini