Kepala Kantor Perwakilan Pemprov Malut di Jakarta Ditemukan Meninggal

Editor: Admin author photo

Petugas kepolisian saat mengidentifikasi barang di Kamar Hotel Grand Majang (Dok: Polisi)
TERNATE- Kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Jakarta, Azis Kharie, umur 53 tahun, ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel Grand Majang, tepatnya di Jalan Arnold Mononutu, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, Senin (7/6/2021) sore tadi. 

Berdasarkan hasil identifikasi polisi terhadap para saksi bahwa sekitar pukul 14.00 WIT, saksi Chris Marhaja (21), Pekerjaan House Keeping Hotel, diperintah para saksi lainnya, untuk mengecek kamar nomor 217 karena tercium bau aroma menyengat dan mengira ada bangkai hewan.  

Chris kemudian mengetuk pintu kamar 217 sebanyak sekitar 4 (empat) kali namun tidak ada respon dari dalam kamar. Karena tidak ada respon dan tercium bau aroma yang menyengat lalu saksi Chris bersama 5 orang rekannya membuka pintu dengan menggunakan kunci cadangan hotel.

Setelah pintu kamar di buka saksi Chris melihat korban sedang dalam keadaan tengkurap, lalu saksi Chris kembali mengetuk-ngetuk pintu namun tidak ada respon sehingga ia dan rekan-rekannya menduga korban sudah tidak sadarkan diri.

Cris langsung melaporkan hal tersebut kepada Manager Hotel, Dio Bramanto. Dio pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Ternate. 

Sementara pengakuan Siti Masita, selaku Receptionis Hotel Grand Majang. Pada tanggal 5 Juli 2021, sekitar pukul 08.00 WIT, saksi melihat korban sedang sarapan di resto hotel lalu duduk di lobi hotel sambil bermain ponsel hingga sekitar pukul 11.00 WIT, korban lalu pergi ke kamar.

Masih kata Siti, korban check In pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 sekitar Pukul. 08.00 WIT.

Terakhir saksi melihat korban pada hari Sabtu Tanggal 05 Juni 2021 sekitar Pukul 13.30 WIT, saat itu korban bertemu dengan saksi SITI di Receptionis untuk memberitahukan bahwa korban masih akan lanjut menginap. Korban di ketahui adalah pelanggan Hotel tersebut, dan sering menginap.

Berdasarkan pemeriksaan awal jenazah oleh AKP dr. Miko dari Rumah Sakit Bhayangkara. Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal, posisi tubuh korban telungkup di tempat tidur, korban dalam keadaan tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana panjang jeans warna biru, beberapa bagian tubuh korban dalam keadaan biru kehitaman dan mengeluarkan darah dari mulut, korban diduga telah meninggal lebih dari 1 (satu) hari. Dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara keterangan keluarga korban, yakni adik kandung korban Nurita Kharie bahwa korban mempunyai riwayat penyakit jantung. 

Untuk barang bukti yang telah diamankan dari korban berupa  1 (satu) buah botol plastik bekas minuman kemasan ukuran 200ml berisi cairan berwarna orange, 1 (satu) buah botol plastik bekas minuman kemasan ukuran 600ml berisi cairan berwarna orange dan 1 (satu) buah salep bekas pakai serta 1 (satu) buah roti bakar/ panggar. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini