Kisah Arman Duwila, Kades Wainib Terpilih yang Gagal Dilantik

Editor: Admin author photo

Arman Duwila waktu hendak menuju Arena Pelantikan (istimewa)

SANANA - Perjuangan untuk mendapatkan keadilan terus dilakukan Arman Duwila,  Kepala Desa Winib terpilih, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terus dilakukan.

Arman Duwila terpilih sebagai Kades Wainib pada Pilkades serentak 29 April 2021 kemarin. Meski begitu ia gagal dilantik.

Padahal di pagi itu, Senin 12 April 2020, Arman Duwila terlihat gagah dan rapi mengenakan pakaian kebesaran pelantikan.

Dengan semangat yang tinggi, ia bersama kawan-kawan Kepala Desa terpilih  lainnya menuju Aula Kantor Bupati Sula di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Namun semangat sang kades terpilih itu harus pupus, setelah panitia Pilkades Kabupaten Kepulauan Sula tidak memanggil namanya sebagai kades terpilih dan siap dilantikan.

"Saya langsung marontak dan ribut di acara pelantikan itu," kata Arman.

Arman mengaku, sangat kecewa dengan panitia kabupaten yang tidak mengakomodir dirinya dalam pelantikan tersebut. 

"Kenapa mereka bikin beta bagini, beta salah apa," sesalnya.

Arman menceritakan, sebelum pelantilan berlangsung, ia diundang mengikuti gladi bersih persiapan pelantikan. Disitu kata ia, namanya selalu dipanggil berulang-ulang kali untuk mengambil posisi diwaktu gladi.

"Gladi pelantikan saya ikut, dan nama saya juga dipanggil oleh yang membawa MC untuk mengambil posisi masing-masing desa yang telah disiapkan oleh panitia Kabupaten untuk besok pelantikan," tutur Arman kepada Nusantaratimur.com, Rabu (02/06/2021).

Setelah gladi, lanjut Arman, malam hari ia  ditelpon oleh salah satu panitia Pilkades di tingkat Kabupaten bahwa jangan menghadiri acara pelantikan.

"Besok jangan dulu ikut pelantikan, karena dikhwatirkan besok nama tidak ada," Sebut panitia Pilkades Kabupaten itu kepada Arman melalui via telpon whatsapp.

Mendengar itu, sambung Arman, ia tak berdaya dan merasa di khianati. Meski begitu, dirinya tetap memberanikan diri hari dalam prosesi pelantikan.

Arman menyatakan, pihaknya tak tinggal diam dan akan menempuh langka persuasif demi kemenangan nya pada pilkades Desa Wainib.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini