KNPI Tikep Desak PT IWIP Ambil Langka Cepat

Editor: Admin author photo
Ketua KNPI Tikep (dok:ist) 

TIDORE- Korban dari ledakan Smelter A tungku 1 milik PT Indonesia Weda Bay Industri Park (IWIP) di Halmahera Tengah, Maluku Utara yang menelan sejumlah korban di dalamnya termasuk salasatu warga Desa Tadupi Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan yang di ketahui bernama Arif Yunus (36) .

Informasi yang dihimpun wartawan media ini Minggu 20 Juni 2021, Alhmarhum di kabarkan meninggal dunia di RS Pertamina Jakarta Utara pada Sabtu 19 Juni 2021 sekitar pukul 11:40 WIB saat menjalani perawatan medis kurang lebih selama 4 hari. 

Dengan adanya hal tersebut mendapatan kecaman keras dari ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar Ia menyatakan, yang mengalami korban di saat peledakan Smelter Milik PT. IWIP Halteng ini juga menelan satu korban jiwa asal Kota Tidore kepulauan, olehnya itu dirinya mengecam kepada pihak perusahan terutama agar memperhatikan keselamatan karyawan yang melakukan aktivitas ini agar selalu di perhatikan" meskipun gajinya besar, tetapi keselamatan manusia tidak bisa dijamin," tandasnya. 

Dirinya juga mendesak kepada Direktur Utama PT IWIP agar memperjelas untuk kepulangan Almarhum yang saat ini masih ada di RS Pertamina Jakarta jangan sampai saling melempar tanggung jawab antara PT IWIP di Pusat maupun di daerah jadi KNPI Kota Tidore berharap agar Dirut PT. IWIP mengambil sikap sehingga memulangkan almarhum dikediamanya di Desa Tadupi Kota Tidore Kepulauan.

"Jika hal ini tidak dapat di indahkan oleh PT IWIP maka KNPI Kota Tidore dan seluruh OKP-OKP yang ada di Kota Tidore Kepulauan akan turun jalan dan memboikot aktivitas PT IWIP di Halteng terutama di bandara Babullah Ternate dan pelabuhan yang ada di Kota Tidore Kepulauan yang menjadi pintu masuk," tegasnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak terkait masih dalam konfirmasi wartawan kami. (Red:tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini