MAN 1 Ternate Gelar MGMP Kedua Untuk Guru Madrasah Se-Kota Ternate

Editor: Admin author photo

Kepala MAN 1 Ternate, Labani Ladesi (foto :ist) 

Ternate-Madrasah Aliyah Negeri MAN 1 Kota Ternate sukses menggelar musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) untuk kedua kalinya, kegiatan dengan mengusung tema peningkatan kompetensi guru madrasah, menuju madrasah hebat bermartabat, berlangsung di Aula Asrama Haji Kota Ternate, Selama Tiga Hari dari tanggal 21-23 Juni 2021.

Ketua panitia MGMP MAN 1 Ternate Rahdi Anwar mengatakan kegiatan ini dikuti oleh 42 guru dari berbagai madrasah di Kota Ternate di laksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate Nomor 43 Tahun 2021, Tentang Penetapan Peserta Kegiatan MGMP Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 42 orang guru yang berasal dari MA Se- Kota Ternate dengan rincian sebagai berikut diantaranya MAN 1 Kota Ternate MAS Al-Khairat, MAS Darul Ulum Sasa , MAS Pengembangan Bula, MAS Ulul Albab dan MAS Tafamutu dengan total jumlah 42 guru,” sebut Rahdi lagi dalam sambutanya.

Rahdi mengatakan untuk pemateri dari kegiatan ini berasal dari unsur Kantor Kementerian Agama Kota Ternate dan Akademisi Perguruan Tinggi Universitas Khairun Ternate. ” Materi kegiatan seputar Pendidik yang Tanggap Terhadap Perkembangan Ilmu Pedagogik, Pengembangan Kurikulum Madrasah Aliyah, Penyusunan Perangkat Pembelajaran Dengan Aplikasi, dan Teknik Penilaian dan Evaluasi Proses Belajar Mengajar.” Cetusnya. 

Ketua GP Ansor Kota Ternate itu mengatakan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kompetensi guru dan pemahaman guru dalam perkembangan kurikulum, penyusunan perangkat pembelajaran, dan teknik penilaian serta evaluasi belajar mengajar melalui kegiatan MGMP. 

"Meningkatkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru dalam proses pembelajaran, inovasi dan kreasi dalam proses pembelajaran serta meningkatkan kualitas proses pembelajaran kompetensi guru dalam hal teknik dan evaluasi pembelajaran dan juga kompetensi guru dalam hal penyusunan perangkat pembelajaran menggunakan aplikasi," jelas Rahdi. 

Diakhir sambutan Rahdi berharap agar kegiatan MGMP yang dilaksanakan dapat diikuti oleh seluruh peserta yang terwakili dari seluruh MA yang ada di kota Ternate dan mengikuti setiap materi dengan baik sehingga output yang dihasilkan dapat bermanfaat jika sekembalinya ke madrasah masing-masing dapat melanjutkan untuk lakukan sosialisasi ke teman teman guru lainnya.

Sementara Kepala Madrasah Labani Ladesi ,S.Ag,M.Pd mengapresiasi para guru-guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Ini adalah kegiatan kedua kalinya MAN 1 melakukan kegiatan dengan mengundang seluruh Madrasah Aliyah Se-kota Ternate, dengan harapan agar semua guru dapat mengikuti kegiatan ini sehingga kompetensi yang diharapkan dapat membawa madrasah yang hebat dan bermartabat,” pinta Labani. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini