Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Kuker ke Halmahera Tengah

Editor: Admin author photo
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan

WEDA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)  tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Kunjungan kerja Menko Marves di Kabupaten Halmahera Tengah sebagai tindaklanjut untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul dalam rangka menunjang pertumbuhan industri di Provinsi Maluku Utara khususnya di bidang industri logam serta  rencana pendirian Politeknik Halmahera. 

Rencana kedatangan Menko Marves disambut baik oleh Bupati Halteng Edi Langkara. Selain program dan rencana pendirian politeknik sebagai langkah  menjawab tantangan kebutuhan tenaga kerja di wilayah PT. IWIP maupun wilayah Obi ditetapkan sebagai proyek strategis nasional, sehingga nantinya akan memberi dampak positif terhadap pembangunan ekonomi secara umum, kata Edi Langkara.

Pendirian Politeknik Halmahera diharapkan dapat mengakomodir tenaga pengajar dari wilayah Maluku Utara  dan sekitarnya melalui program peningkatan kualitas tenaga pengajar. 

Tak hanya itu, hadirnya politeknik tersebut akan memberi ruang kepada lulusan SMA, SMK untuk menjadi mahasiswa sebagai cikal bakal tenaga kerja profesional sesuai kebutuhan industri.

“ Kami berharap agar dalam waktu singkat, sudah dapat beroperasi di tahun ajaran 2022/2023,” ungkap Edi Langkara.

Kedatangan Menko Marves akan didampingi sejumlah pejabat  antara lain, Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri dan Direktur LLDIKTI XII, Direktur Politeknik Manufaktur Bandung Jona Widhagdo Putri, Penasehat Khusus Menteri Bidang Kerja Sama Investasi Indonesia dan Tiongkok, Prof. Yohannes Surya, dan Penasehat khusus Mentri bidang Informasi dan Tehnologi Kementerian Kordinasi Bidang Kementrian dan Investasi, Yudhi Santoso, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), Scott Ye, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Penulis : Takdir Talib

Editor  : Redaksi


Share:
Komentar

Berita Terkini