Pakai Anggaran Sendiri, Warga Kalaodi dan Fobaharu Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak

Editor: Admin author photo

Warga Kalaodi dan Fobahru gotong-royong perbaiki jalan rusak (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Tak mengharapkan pemerintah, warga masyarakat Kelurahan Kalaodi, Kecamatan Tidore Timur dan Fobaharu, Kecamatan Tidore Utara berinisiatif memperbaiki jalanan rusak secara gotong-royong.

Pasalnya jalan utama yang penghubung antara Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Tidore Timur itu sudah rusak parah dan sangat membahayakan pengendara. Jalan tersebut diketahi baru berusia empat tahun.

Dedi Abdul, Ketua RT.02 Kelurahan Kalaodi mengatakan, perbaikan jalan rusak tersebut dengan cara pengecoran pada seluruh badan jalan sepanjang 300 meter.

Menurutnya, langkah ini diambil oleh warga karena sudah bertahun - tahun lamanya, jalan  tersebut tidak di perhatikan pemerintah kota Tidore kepulauan.

"Anggaran pengecoran jalan ini bersumber dari swadaya masyarakat Kalaodi yang terkumpul dengan jumlah puluhan juta rupiah, dan di bantu oleh para Donatur berupah matrial maupun uang" katanya.

Dedi mengungkapkan, atas kondisi itu warga masyarakat Kalaodi berharab agar pemerintah setempat tak tinggal diam dan meperhatikan fasilitas utama tersebut. Sehingga dapat dinikmati dengan layak.

"Selain itu kami ucapkan terimakasih kepada para Donatur, masyarakat kelurahan, fobaharu, kelurahan lain turut serta menyumbangkan tenaga dalam proses pengecoran jalan penghubung dua kelurahan tersebut," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini