Pemdes Waisuba Salurkan Ternak Sapi Untuk Warga

Editor: Admin author photo

 

Pemdes Waisuba Saat memberikan Bantuan Ternak Sapi Untuk Warga (dok:ist) 


Haltim-Pemerintah Desa Waisuba Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara menyerahkan bantuan 30 ekor ternak sapi kepada Warga di Desa Waisuba. Bantuan itu merupakan salah satu program pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pembagian ternak sapi untuk warga ini juga salah satu program penting dari Desa Waisuba yang mengembangkan potensi Desa. 

Pj Kepala Desa Waisuba Jufri Gadjal menyebutkan ada sekitar 30 ekor ternak sapi yang siap di distribusikan kepada warga masyarakatnya. 

"Total secara keseluruhan 30 ekor sapi, yang sementara baru 14 ekor yang terbagi, InsyaAllah tanpa kendala sisanya akan di bagikan lagi" ungkapnya. Kamis (03/06/21) 

Di sela-sela kegiatan tersebut Jufri mengatakan pembagian ini bertahap pembagiannya. "Ini program jangka panjang yang nantinya masyarakat akan merasakan hasilnya dengan pengembangan yang baik," ujarnya. 

Di anggarankan dari Dana Desa Tahun 2021 kades berharap bisa meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat Desa setempat. 

"Saya berharap dapat di rawat dan di ternak dengan baik oleh masyarakat, sehingga akan berlanjut ternaknya serta bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat," harapnya. 

Sementara itu Sekretaris Desa Waisuba Muslim Umar mengatakan selain pembagian sapi ternak untuk warga Desa juga mempersiapkan beberapa pengembangan masyarakat lainnya. 

"Nantinya akan ada Pengembangan pertanian lainnya, tenaga skill ke depan," cetus Sekdes muda itu. 

Ia bilang pengembangan lainya berupa penguatan kompetensi masyarakat dalam beternak dan mengelola peternakannya. 

"Misalnya dari kotoran ternak tersebut akan dikelolah menjadi pupuk kompos dan bisa di gunakan untuk kebutuhan pertanian, ini salah satu rencana jangka pendek ke depan serta pelatihan pengembangan lainya," ungkap Sekdes. 

Sementara itu salah satu warga masyarakat desa Waisuba sangat bersyukur dengan kinerja pemdes yang sangat peduli akan masyarakatnya. 

"Alhamdulillah bantuan peternakan sapi ini sangat berguna bagi kami, InsyaAllah akan kami rawat dan kami kembang biakkan dengan baik," tutur Ridwan Baddarudin. 

Ridwan mengatakan semoga semua kerja baik dari pemdes Waisuba akan mendapat rahmat dan kebaikan Allah SWT. 

Tidak hanya itu dukungan juga datang dari pemuda desa setempat atas capaian keberhasilan kerja pemdes Waisuba. 

"Sebagai pemuda desa Waisuba, kerja pemdes dinilai sangat berhasil, karena masyarakat cukup terasa," ungkap Rismanto Badaruddin. 

Rismanto memberikan apresiasi, atas kerja baik dari pemdes Waisuba dalam mengembangkan potensi desa. 

"Potensi desa beda beda, maka daya kreativitas sangat di maksimal pemdes Waisuba, sehingga terjadi pemberdayaan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat desa," tandasnya. 

Ia berharap pemdes akan terus berkolaborasi dengan pemuda desa dan menciptakan ruang ekonomi lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan desa. 

"Kami siap bersama pemdes dalam mensukseskan setiap program pemdes Waisuba, sebab akan ada beberapa program andalan lagi ke depan untuk pengembangan masyarakat," tutup Rismanto.

Diketahui Pembagian Bantuan ternak sapi oleh pemdes Waisuba ini di hadiri oleh Babinsa Moangka, PJ Kades Waisuba, sekdes Waisuba, BPD, pemuda dan warga yang mendapatkan bantuan tersebut. (Red-tim) 



Share:
Komentar

Berita Terkini