Pers Dan Polres Haltim Jalin Mitra Kerja Sama

Editor: Admin author photo

 

Kapolres Haltim Saat bertemu Para awak media (dok:ist) 

Haltim-Demi menjaga silaturahim dan sinergitas antara pers dan Polres Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Kapolres AKBP Eddy Septiagus menggelar coffee morning, Rabu (30/6), di Mapolres Haltim.

Dalam kegiatan tersebut, Komunitas Wartawan Halmahera Timur (KWHT) mengapresiasi dan meminta Polres lebih meningkatkan keterbukaan informasi.

Iksan, Ketua KWHT mengatakan sejauh ini sinergitas Polres dengan wartawan di Haltim sudah cukup bagus. Hanya belum diikuti dengan keterbukaan informasi yang maksimal, terutama dalam penanganan kasus-kasus.

"Jujur saja, sejauh ini teman-teman jarang mendapatkan infomasi ketika ada teman wartawan yang mengkonfimasi berita, sehingga perlu dimaksimalkan kehumasan di Polres Haltim itu sendiri," pinta Ketua muda itu. 

Ia mengatakan keterbukaan informasi, akan membawa Polres Haltim akan mendapatkan nilai positif dari publik. Hal ini juga untuk menghindarkan Polres dari pandangan miring soal kemampuan menangani kasus.

"Jadi melalui pertemuan ini diharapkan agar ke depannya kehumasan Polres Haltim lebih baik lagi," ujar Ikhsan. 

Sementara Kaplores Haltim, AKBP Edy Septiagus akan memaksimalkan kerja kehumasan guna membantu kerja-kerja para kulit Tinta di Kabupaten Halmahera Timur. 

“Polres tetap terbuka dengan berbagai penanganan kasus, karena sejumlah kasus yang ditangani ditindaklanjuti sesuai dengan prosedurnya,” ungkap Edy. 

Ia mengatakan pers adalah mitra kerja polri yang terus mengawal demokrasi di Indonesia terutama Maluku Utara dan Khususnya di Halmahera Timur. 

"Kami berharap ini bukan pertemuan yang hanya sebatas pertemuan biasa, namun pertemuan ini adalah bentuk mitra kerja sama, yang nantinya bisa membawa nilai baik dalam setiap aktivitas," harapnya. (Red:tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini