Pemda Halsel dan STP Labuha Teken MoU

Editor: Admin author photo

Prosesi MoU (dok.Adinan/NT)

HALSEL - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara dan Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait pendamping penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2026.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun HUT Ke -18 Kabupaten Halmahera Selatan itu diselenggarakan di halaman kantor Bupati Halsel, Rabu, (09/06/2021).

"Kami memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang menjadikan STP sebagai mitra akademik guna bekerjasama membantu pemerintah daerah untuk membangun Halmahera Selatan yang lebih baik," ujar Ketua STP, Yudhi Eka Prasetia usai penandatangan MoU.

Yudhi mengatakan, penandatangan MoU tersebut adalah wujud keberpihakan Pemerintah Usman Sidik dan Ali Bassam Kasuba terhadap perguruan tinggi lokal.

"Bapak Bupati ini menunjukan keberpihakan luar biasa kepada perguruan tinggi lokal seperti STP Labuha, dan menjadi mitra strategis untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan visi kepemimpinan nya”, katanya.

"Kepercayaan ini menjadi tantangan bagi STP Labuha untuk bekerja serius dan memberikan dedikasi terbaik sesuai dengan pemahaman yang telah terbangun," tambahnya.

Untuk itu kata Yudhi, akan memperkokoh peran STP Labuha untuk melaksanakan fungsi Tridarma Perguruan Tinggi. Itu karena menurut dia, dalam kepemimpinan Bupati Usman Sidik dan Bassam Kasuba ingin mewujudkan visi Kawasan Perkotaan sebagai Smart City.

"Ini gagasan dan visi strategis. Menata dan membangun Kawasan perkotaan Labuha menjadi smart city," katanya.

Penulis : Adinan Ajud
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini