Putrinya Dicabuli 7 Orang Pemuda, Sang Ayah Berharap Para Pelaku Dihukum Berat

Editor: Admin author photo
Foto: Para Pelaku Pencabulan Saat Digiring Anggota Polsek Poigar
BOLMONG- JA (53 thn) ayah dari korban pencabulan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Poigar berharap pihak kepolisian agar menghukum para pelaku pencabulan terhadap anaknya KA (15 thn) dengan hukuman seberat-beratnya.

"Saya berharap mereka (para pelaku_red) dihukum seberat-beratnya, sisanya tinggal urusan mereka dengan Tuhan. karna apa yang mereka perbuat terhadap anak saya akan berbekas selamanya. Dan supaya tidak ada korban anak-anak lagi kedepannya," Harap bapak dua orang anak ini ketika diwawancarai di Mako Polsek Poigar, Sabtu (26/06).

Akibat perbuatan para tersangka pencabulan ini, KA kini menjadi trauma. Korban kerap kali mengurung diri dan bengong dikamarnya. Belum lagi, orangtua khawatir dengan kondisi kesehatan dan psikologis anaknya.

"Memang saya akui, sebagai ayah saya gagal menjaga anak saya. Tapi mereka para pelaku tidak seharusnya melakukan hal itu kepada anak saya," tambahnya dengan mimik wajah sedih.

KA diduga kuat dicabuli oleh 7 orang pemuda, yang sebelumnya korban KA dicekoki miras terlebih dahulu. Kejadian pencabulan ini terjadi di Desa Nonapan 2, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dirumah salah satu tersangka pencabulan.

"Mereka sudah kami amankan dan dalam penyelidikan anggota penyidik. Dari pengakuan mereka, para pelaku sudah akui perbuatan mereka. Jika berkas sudah lengkap, secepatnya para pelaku kami limpahkan ke kejaksaan untuk kemudian dilanjutkan proses persidangan. Sementara atas perbuatan para pelaku kami jerat dengan pasal 81 dan pasal 82 UU tentang perlindungan anak dan perempuan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," Tegas Kapolsek Poigar Ipda Tezza A. Arbie.

Kini para tersangka diamankan di Polsek Poigar guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. (Chank)

Share:
Komentar

Berita Terkini