Rombongan Kafilah STQ Kota Tikep Resmi Dilepas

Editor: Admin author photo


Pelepasan rombongan Kafilah STQ Tikep (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Rombongan Kafilah Tilawatil Qur'an (STQ)Kota Tidore Kepulauan resmi dilepaskan. Para Kafilah ini akan berlomba pada seleksi STQ tingkat Provinsi Maluku Utara.

Pelepasan rombangan Kafilah itu dipimpim langsung Wakil Wali Kota Tidore, Muhammda Sinen, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tikep,Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Sinen mengingatkan kepasa para peserta agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan untuk bisa tampil prima. 

"Dengan cara menjaga pola makan dan istirahat yang cukup serta dapat menfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang lomba yang diikuti," pesan Sinen kepda pesarta.

Ia juga berharap, agar para peserta dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam berkomputisi nantinya.

"Saya yakin kalian telah mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi perlombaan ini demi mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan. Serta terwujudnya kualitas Qori dan Qori’ah yang memiliki pemahaman dan pengalaman nilai-nilai yang terkandung dalamAl-Qur’an smdan menghasilkan Hafiz dan Hafizah yang berprestasi," harapnya.

Ketua Kafilah STQ Kota Tidore, Djamaluddin Badar menambahkan, Kafilah asal Tikep itu sebanyak 20 orang. Mereka ini akan mengikuti lomba cabang Tilawah Kanak-kanak Putra dan Putri, Cabang Tilawah Remaja Putra danPutri, Cabang Tilawah Dewasa, Hifdzil Quran 1jus, 5 jus 10 jus, 20 jus dan 30 jus Putra/dan Putri. Serta Cabang Hadist Al-Qur’an 100 dan 500 Putra dan Putri

"Untuk pelatih dan official yang mendampingi peserta juga berjumlah 20 orang," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini