Sebanyak 139 Orang Warga Kecamatan Oba Utara Terima Suntikan Vaksin Corona

Editor: Admin author photo
Pendataan peserta penerima vaksin (dok. Aidar/NT)

TIDORE - Sebanyak 139 orang masyarakat Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan (Tikep) kembali menerima suntikan dosis pertama vaksin covid-19.

Kegiatan yang dilakukan UPTD Puskesmas Galala ini berpusat di pelabuhan Speed boad Sofifi wilayah setempat, Senin,(7/6/2021).

Kordinator Vaksinasi Covid-19 Dr. Dinar Indraswari mengaku, kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan menciptakan respon antibodi pada sistem kekebalan tubuh. Dimana kata Ia, saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok. Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B.

"Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh," ujarnya.

Dr. Dinar mengatakan, penyuntikan vakksin tersebut sangat penting untuk kesehatan tubuh serta dipastikan bebas dari Virus Corona. Untuk itu pihaknya, meminta agar masyarakat Kecamata Oba Utara tidak perlu takut dengan adanya isu-isu terkait vaksin yang tidak dapat di pertanggung jawabkan.

"Setelah dilaksanakan Vaksin Tahap II ini akan dilanjutkan dengan Vaksinasi Tahap III, Penerima Vaksin Lebih Prioritaskan ke masyarakat pada umumnya. yang menjadi  harapan besar bahwa untuk para warga masyarakat Kecamatan Oba Utara agar tidak terprovokasi dengan adanya informasi hoax atau tidak benar terkait dengan adanya  dampak penyuntikan vaksin," katanya.

 "Segala informasi yang berkembang di media sosial maupun media elektronik agar perlu dipastikan kebenarannya sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi warga masyarakat saat dihimbau untuk laksanakan Vaksinasi". harapnya. 

Sebagai informasi, penerima vaksin dosis tahap I akan kembali dilanjutkan vaksin tahap ke II pada 5 Juli 2021 mendatang 

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini