Sekda Resmikan Motto DLH Kota Tidore

Editor: Admin author photo
Sekda Tikep saat meresmikan Garaki Rasai (dok. Aidar/NT)

TIDORE- Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo meresmikan Gerakan dan Aksi Ramah Lingkungan, Bersih, Asri dan Lestari atau Garaki Rasai sebagai Motto Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepualuan. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin (7/6/2021).

Peresmian Garaki Rasai itu bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (Hut) Lingkungan Hidup sedunia yang ke 47.
"Saya berharap dengan slogan baru tersebut visi Pemerintah Kota Tidore Kepualuan dapat tercapai yakni Tidore Jang Foloi" ungkap Ismail.

Sementata dalam arahan tertulis Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan Ismail Dukomalamo mengatakan, hari Lingkungan Hidup ke 47 tahun dengan tema "Restorasi Ekosistem yang dipandang sejalan dengan langkah-langkah Kota Tidore Kepulauan dalam pengelolaan lingkungan dan kehutanan" itu adalah pembangunan berkelanjutan.

"Yakni pembangunan yang diharapkan masa mendatang. Dimana menitikberatkan pada daya dukung lingkungan, pencapaian keadilan sosial, berkelanjutan ekonomi dan lingkungan," ujarnya.

Melalui momen tersebut, Ismail mengajak seluruh Masyarakat Kota Tidore Kepulauan bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan cara menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

"Dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana dari rumah misalnya bijak dalam menggunakkan energi listrik, hemat dalam menggunakkan air, membuang sampah pada tempatnya serta berusaha untuk mengurangi penggunaan air," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini