Sekda Tidore Minta Dinsos Verifikasi Data KPM, PKH dan BPNT

Editor: Admin author photo
Sekda Tikep Ismail Dukomalamo (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ismail Dukomalamo meminta Dinas Sosial serius melakukan verifikasi faktual data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) maupun masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Permintaan sekda itu bertujuan untuk mengupdate data terbaru. Karena sejauh ini data KPM , PKH dan BPNT tersebut masi menggunakan data data-data lama. Dengan demikian kata Ismail, dapat dipastikan bantuan pemerintah itu benar-benar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Saya sangat mendukung apabila Dinas Sosial melakukan verifikasi faktual soal data KPM, PKH maupun BPNT ini. Karena kedepan akan kami alokasikan anggaran untuk mereka (penerima bantuan), guna menangani persoalan tersebut," ujarnya, Senin 7 Juni 2021.

Selain meminta validasi data PKH dan BPNT, Sekda juga menyentil sikap salah satu oknum staf Dinas Sosial yang diketahui bernama Ono.

Oknum tersebut sebelumnya menunjukan sikap tak terpuji kepada awak media saat menanyakan persyaratan penerima PKH dan BPNT. Ono saat di konfirmasi watawan terkait  hal itu malah menyuruh pegiat kuli tinta tersebut berurusan dengan mesin pencarian alias google.

"Ucapan staf Dinas Sosial seperti itu sangat tidak wajar, kedepan saya juga akan benahi soal ini. Saya juga meminta maaf kepada masyarakat Tidore dan wartawan atas pelayanan yang kurang baik dilakukan oleh staf di Dinas Sosial tersebut," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini