Pembahasan LPP APBD, Pemkot Tikep Tunggu Undangan DPRD

Editor: Admin author photo
Sekot Tikep Ismail Dokumalamo (sumber foto :ist) 

TIDORE - Semangat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan dalam mempercepat Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP-APBD) Tahun 2020, sepertinya sebatas surga telinga. 

Buktinya, untuk saat ini agenda tersebut belum dapat dilakukan karena 25 Anggota DPRD ramai-ramai sedang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Padahal Pemerintah Daerah Kota Tikep sudah sangat siap untuk menunggu undangan dari DPRD guna dilakukan pembahasan LPP APBD Tahun 2020.

"Kami sudah siap untuk melakukan pembahasan, bahkan apa yang diinginkan DPRD terkait dengan data-data mengenai penggunaan Dana Covid-19 juga sudah kami siapkan, sehingga untuk saat ini kami hanya tinggal menunggu undangan dari DPRD untuk dilakukan pembahasan," ungkap Sekertaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (23/6/21)

Ismail menjelaskan bahwa polemik Penggunaan Dana Covid 2020 yang sebelumnya dipersoalkan sejumlah Fraksi di DPRD, karena DPRD baru menerima realisasi laporan tahap I, namun kali ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan menyampaikan laporan tahap II, III dan IV yang sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Didalam jawaban Walikota terkait pandangan Fraksi-Fraksi berapa hari lalu itu, juga sudah memuat laporan itu dalam lampirannya," ungkap Ismail. 

Sekedar diketahui, perjalanan Dinas DPRD Kota Tikep ini belum diketahui Agendanya, meskipun wartawan telah menghubungi sejumlah pejabat berwenang di DPRD Kota Tikep untuk meminta keterangan atas agenda yang dilakukan DPRD di Jakarta. Namun mereka belum bisa berkomentar dengan alasan menunggu perintah Sekwan. Sehingga mereka meminta kepada Wartawan agar menghubungi Sekwan untuk dimintai keterangan.

Terpisah, hingga berita ini dipublish, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tikep, Ikbal Jaipono belum dapat diconfirmasi, kendati sudah dihubungi melalui Telephone.(red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini