Seorang Pria di Tidore Nekat Menggorok Lehernya Pakai Pisau Hingga Tewas

Editor: Admin author photo
Ilustrasi (istimewa)

TIDORE - Seorang pria di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menggorok lehernya sendiri dengan sebilah pisau hingga tewas.

Pria berusia 39 tahun itu diketahui berinisial ALU, warga Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Aksi nekat ini dilakukan korban di rumah keluarganya di lingkungan Tongolo, Kelurahan Tuguiha, Kecamatan Tidore Selatan pada Selasa malam, (1/6/2021) sekitar pukul 23.00 WIT.

Kapolres Kota Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram menceritakan,  sebelum kejadian, korban bersama istrinya Ruslia Hi.Muhammad (30 tahum) pada sore hari hendak kembali ke rumah selepas belanja di Kelurahan Soasio. 

"Namun korban tidak mau ke rumah dengan alasan dia sudah tidak bisa ke rumah lagi kerena sudah ada yang menjaga rumah nya, " ujar Kapolres saat di konfimasi Nusantaratimur.com, Rabu, 2 Juni 2021

Dengan begitu, lanjut Kapolres, korban pergi ke rumah keluarganya bernama Ahmad Tengkulu (60 tahun) di Kelurahan Tuguiha dan istrinya balik ke rumah mereka di Kelurahan Dokiri. Setelah itu, istri korban  menyusul suaminya ke rumah keluarganya tersebut.

Disana, korban yang diduga sedang pikiran atau stres ingin melakukan bunuh diri. Melihat itu, istri korban menghubungi  saudaran korban lewat sambungan telepon dengan maksud agar dapat menenangkan si korban. Namun tak disangka korban mengambil pisau dan langsung mengiris lehernya.

"Istrinya berusaha menghalangi korban, namun tidak sempat (tertolong) jari tangan kiri istrinya juga ikut terluka, " katanya.

Korban lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Setelah sampai korban sudah meninggal dunia. Menurut keterangan pihak rumah sakit, korban sudah menghembuskan nafas terakhir nya saat dalam perjalanan.

"Dari keterangan istri korban, suaminya dalam 3 hari ini sedang stres atau gangguan pikiran sehingga tidak tidur sampai kejadian tersebut," jelasnya mengutip penyataan istri korban.

Kapolres bilang, kasus tersebut saat ini tengah didalami polisi. Saksi-saksi yang dikantongi saat ini juga akan diperiksa.

"Namun upaya otopsi terhadap korban ini di tolak keluarganya," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini