Smelter A PT. IWIP Meledak, 6 Karyawan Jadi Korban

Editor: Admin author photo
Kondisi Smelter yang Terbakar (dok:ist) 

Weda- Smelter A milik PT Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang telah beroperasi di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah telah ledakan yang cukup parah sekitar pukul 06.00 WIT. Selasa, 15/06/2021

Informasi yang diterimah kebakaran yang terjadi di Smelter A milik PT IWIP ini telah menelan 6 korban karyawan PT. IWIP lalu dilarikan ke Rumah Sakit Chasan Basoeri Ternate. Keenam Korban itu tiba di Ternate sekitar pukul 16.30 sore tadi untuk dilakukan penanganan medis.

Dari keenam korban, 3 orang diantaranya warga negara asing (China), dan 3 orang lainnya berkewarganegaraan Indonesia.

Sejauh ini, pihak otoritas RS Chasan Boesoeri Ternate belum memberikan keterangan lebih jauh dikarenakan korban masih dalam tahapan penanganan medis.

Diketahui, nama-nama identitas korban diantaranya, Arif Yunus (36 tahun), Ismah Yudi (21 tahun), Rusfandi (25 tahun), Wang Qiang (35 tahun), Fan Bro (32 tahun), dan satu korban lainnya yang merupakan warga negara China belum diketahui identitasnya.

“Kami baru dapat informasi tadi siang, itu pun bukan dari pihak perusahaan tapi dari saudara-saudara yang bekerja di sana,” jelas salah satu keluarga korban yang tidak ingin namanya disebut.

“Tiga orang korban rencananya besok dirujuk ke Jakarta untuk perawatan selanjutnya, karena kondisi korban sangat parah,” imbuhnya.

Sementara pihak PT. IWIP melalui Rizky salah satu orang kepercayaan Bagian Eksternal PT. IWIP meminta agar awak media menunggu release resmi terkait dengan insiden tersebut dari perusahaan.

“Saat ini saya belum bisa mengkonfirmasi, harap tunggu release resmi dari perusahaan. Ya tolong ditunggu releasenya," pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini