Tindaklanjut Istruksi Rektor, Fakpertahut UNNU Persiapkan Lokakarya Kurikulum

Editor: Admin author photo
Rapat pra Lokakarya Kurikulum (dok.Aidar)

TIDORE -  Kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim terkait Kampus Merdeka disambut baik Universitas Nuku (UNNU) Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Hal tersebut terlihat dalam instruksi Rektor UNNU, Idris Udin, kepada seluruh Fakultas agar mempersiapkan perubahan kurikulum pendidikan.

Idris Udin memparkan, Kampus Merdeka adalah kebijakan Mendikbud Ristek yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai bidang keilmuan yang berguna untuk dunia kerja.

 "Jadi, mulai saat ini semua Fakultas mengkoordinir program-program studi dibawahnya untuk mempersiapkan keperluan terkait perubahan kurikulum," jelas Idrus Udin dalam rapat bersama pihak Yayasan, pimpinan Fakultas dan Program Studi di Ruang Rapat Rektor, Lantai II, Kampus Universitas Nuku, Kamis kemarin (24/06/2021). 

Tak menunggu lama, berselang sehari kemudian, Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fakpertahut) langsung menindaklanjuti perintah rektor tersebut dengan menyelengarakan Rapat Pra Lokarya Kurikulum yang berlangsung di Ruang Rapat Dekan Fakpertahut, Lantai I Kampus UNNU, Jum’at (25/06/2021). 

"Disini kami pertama kali membahasa kurikulum program studi Manajemen Hutan. Selanjutnya, untuk Program Studi Agribisnis akan dilanjutkan pada Sabtu besok," ujar Dekan Fakpertahut, Dr. Nur Azizah usai rapat

Dia bilang, dalam pra Lokakarya Prodi Manajemen Hutan ini terdapat beberapa mata kuliah yang perlu diremajakan diantaranya, mata kuliah Perlidungan Hutan dan AMDAL, Perhutanan Sosial, Penyuluhan Kehutanan, Public Speaking.

"Juga ada beberapa (mata kulia) yang masih perlu pendalaman untuk peremajaan," kata Alumnus Doktoral Universitas Hasanuddin Makassar itu. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini