Turnamen Indonesiana Futsal Cup I Resmi Dibuka

Editor: Admin author photo

Wakil Wali Kota Tikep Muhammad Sinen, saat membuka Turnamen Indonesiana Futsal Cap I (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen membuka dengan resmi turnamen Futsal Indonesiana Cup I di lapangan Futsal, Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Jum'at, (11/6/2021).

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengemukakan, pemerintah Tikep sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pemuda Kelurahan Indonesiana tersebut.

 "Semoga kegiatan ini bukan hanya untuk mencari sang juara namun lebih kepada menjalin tali silaturahim antar tim," tutur Muhammad Sinen.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menjelaskan, cabang olaraga futsal merupakan olahraga modern dan digemari kaum muda. Tehknik permainannya mirip dengan sepakbola, namun ukuran lapangan jauh lebih kecil serta jumlah pemainnya lebih sedikit. Dan itu dilakukan dalam ruangan. Maka melalui tournament ini, Ayah Erik berharap, hal itu menjadi salah satu ajang bagi pegembangan olahraga Futsal di Kota Tidore Kepulauan.

"Karena futsal sudah memiliki banyak pengemar terutama dikalangan anak muda. Jadikan olahraga ini sebagai olahraga yang patut kita kembangakan," ujarnya.

Kepada para peserta turnamen, Ayah Erik berpesan bahwa juara bukanlah tujuan utama pada kompetisi tersebut. Melainkan setiap tim dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportifitas yang tinggi, mematuhi peraturan pertandingan, dan taat pada keputusan wasit di lapangan 

"Kepada para penonton dan pendukung saya berharap agar ikut memeriahkan indonesiana futsal Tournament Cup 1 tahun 2021 ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan digelar. Nikmati pertandingan dan berikanlah dukungan kepada tim kebanggaan masing-masing secara sportif," ucapnya

Ketua Panitia, Muslim Kader menambahkan, turnament tersebut merupakan kegiatan perdana pemuda dan pemudi Kelurahan Indonesiana sebagai arena mengasah bakat-bakat muda serta sebagai ajang penyaluran kreatifitas pemuda. Selain itu lanjut ia, dalam kegiatan ini juga melibatkan seluruh tim se-Provinsi Maluku Utara.

"Marilah kita menjaga  tali silaturahmi dengan cara menjujung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam pertandingan. Karena pada kegiatan kali ini bukan hanya skil yang diperlukan, melainkan kedua hal tadi juga menjadi modal untuk meraih kemenangan," katanya.

Sebagai informasi, Turnamen Indonesiana Futsal Cup I diselenggarakan selama tiga hari, terhitung sejak 11 samapi dengan 13 Juni 2021. Tim yang berlaga sebanyak 26. Dari jumlah itu, dua tim berasal dari kabupaten lain yakni, Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Tengah.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini