Turnamen Volly Ball Wali Kota Cup I Resmi Dibuka

Editor: Admin author photo


 

Wali Kota dan Wawali Tikep saat membuka acara turnamen Volly Ball (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Turnamen Volly Ball Wali Kota Cup I 2021 resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan Stadium Grecelle Sport Kelurahan Tomalou itu dibuka langsung Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim didampingi Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, Sabtu malam (5/6/2021).

Capt. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan, gelaran turnamen tersebut merupakan realisasi janji-janji politik AMAN jilid II. Untuk itu pada periode keduanya ini, kata Ia, akan menuntaskan pembangunan sarana pentas olahraga, seperti cabang olahraga Voli, Bola Kaki dan lainnya.

Sebab itu lanjutnya Ali, pihaknya berharap  kerjasama antara masyarakat, Pemerintah Daerah dan DPRD. Dengan tujuan mewujudkan peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang olahraga.

"Saya dengan Pak Wakil mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Tomalou, semua ini bisa terwujud berkat kerjasama antara masyarakat, pemerintah daerah dan juga DPRD, olehnya itu saya berharap agar jangan tinggalkan pemerintah. Selalu jalin kerjasama dalam hal peningkatan sumber daya manusia" harap Wali Kota.

Selain itu, Ali Ibrahim juga mengucapkan selamat datang kepada tim-tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Baik itu berasal dari Maluku Utara maupun Provinsi lainya.

"Malam ini kami memberi bantuan sebesar 50 juta dan bonus sebesar 150 juta. Dan InsyaAllah tahun depan kami akan menyelesaikan gedung stadion grecelle ini, semoga turnamen ini bisa menjadi ivent tahunan dan dipusatkan di Kelurahan Tomalou" ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen Volly ball Walikota Cup I Tahun 2021, Junaidi Saleh menambahkan, tournamen ini merupakan upaya masyarakat Tomalou sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan Tomalou dan Kota Tidore Kepulauan sebagai pusat perhatian perhelatan Bola Voli Maluku Utara dengan harapan nantinya bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berkualitas," katanya.

Pada turnamen ini, lanjut Junaidi, para kompetitor akan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dengan total hadiah sebesar Rp 150.000.000.

"Total tim yang berpartisipasi sebanyak 21 team, terdiri dari tim putra sebanyak 13 dan tim putri sebanyak 8 tim," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini