Warga Desa Baru Demo Kantor Camat

Editor: Admin author photo

 

Warga Saat Berdemo di depan kantor Camat

Halsel-Sejumlah Warga Desa Baru, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan menamakan diri Kesatuan Aksi Masyarakat Desa Baru, melakukan demonstrasi di depan kantor camat mempertanyakan kinerja kepala desanya, yang dinilai belum bekerja dengan maksimal. 

Pantauan media ini dilokasi. Kamis (17/06/21) aksi berjalan dengan pengawalan dari Koramil 1509-02/Obi dan Polsek Obi.

Koordinator lapangan Abdon Gogerino mengatakan warga menyampaikan Beberapa Tuntutan yang di tujukan kepada Pemerintah Desa Baru. 

"Warga Desa Baru meminta Kepala desa dan seluruh stafnya desa untuk memaksimalkan fungsi kantor sebagai tempat pelayanan masyarakat dan pembuatan administrasi sesuai dengan diamanatkan dalam undang-undang desa," pintanya. 

Selain itu Abdon juga mengatakan bahwa kepala desa harus mempertanggung jawabkan penggunaan dana desa dengan transparan. 

"Kami meminta pertanggung jawaban kepala Desa tentang anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 sampai 2020," sebutnya. 

Tidak hanya itu ia meminta pertanggung jawaban kepala Desa akan Dana pihak ke tiga yang selama ini tidak pernah di ketahui oleh masyarakat.

Sementara itu Pemerintah kecamatan Obi mengapresiasi penyampaian pendapat warga di depan umum. 

"Saya mewakili bapak Camat Obi karna beliau sedang keluar daerah atas nama Pemerintah Kecamatan obi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah menyampaikan beberapa hal mengenai pemerintahan desa," tutur Risno Selalu Sekretaris Camat. 

Segala tuntutan warga akan diakomodir. 

"saya akan menyampaikan tuntutan Warga Desa kepada bapak Camat Obi setelah beliau kembali ke Obi," janji Risno. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini