Wujud Kemanunggalan TNI, Koramil 1509-04/Mafa bersama Babinsa Bantu Penimbunan Pondasi Rumah Warga

Editor: Admin author photo
Penimbunan pondasi salah satu rumah di Desa Foya, Kecamatan Gane Timur, Halmahera Selatan (Dok: Adi)

HALSEL-Wujudkan kebersamaan Koramil 1509-04/Mafa bersama masyarakat Desa Foya, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), melakukan penimbunan pondasi rumah milik bapak Darmawan.

Koramil 1509-04/Mafa mengerahkan personil Babinsa yang berada di Desa Foya untuk membantu penimbunan pondasi bapak Darmawan yang dipimpin langsung oleh Babinsa Serma Jemi dan Serda Djainuddin.

Sementara itu, menurut Danramil 1509-04/Mafa Kapten Inf Salim mengatakan bahwa ini sudah menjadi Kewajiban dan tanggung jawab selaku TNI  untuk membantu kesulitan masyarakat sesuai dengan amanah 8 wajib TNI, karena TNI bagian dari rakyat dan  akan kembali ke rakyat.

“ Bagi prajurit TNI ini suatu panggilan Jiwa, karena TNI akan selalu berada ditegah tengah Rakyat, dan Kita membudayakan semangat gotong-royong, tutur Danramil Kapten Inf Salim kepada wartawan, Minggu 13 Juni 2021.

Di ketahui, bapak Darmawan merupakan warga Desa Foya yang merasakan kebersamaan dan kemanunggalan TNI. “ Kegiatan seperti ini sangat membantu saya, apalagi bapak babinsa telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu kami,” kata Darmawan. (Ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini