105 Mahasiswa STAI Babussalam Sula Ikut Ujian Skripsi

Editor: Admin author photo
Para penguji saat menggelar Ujian Skripsi (foto:ist) 

SANANA- Program studi Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Islam dan Hukum Islam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terus melaksanakan Ujian Skripsi. Kali ini pada angkatan ke-7 sebanyak 105 orang mahasiswa dari jurusan Tarbiyah dan Syariah mengikuti ujian skripsi tahun akademik 2020-2021, Jum'at (16/07/2021).

Pada ujian skripsi tersebut dilaksanakan secara luring atau tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jurusan Tarbiyah, Syarul Takim kepada nusantaratimur.com mengatakan, konsekuensi dari perguruan tinggi berbasis riset adalah adanya kewajiban mahasiswa dalam memenuhi tridarma perguruan tinggi yakni terlepas dari pendidikan dan pengabdian, mahasiswa harus melalui tahapan penelitian yang diagendakan dalam kurikulum perkuliahan pada semester akhir.

“Ujian skripsi merupakan tahapan akhir bagi seorang mahasiswa untuk memperoleh sebuah gelar akademik, setelah bertahun-tahun mendalami teori masa perkuliahan hingga menyusun karya ilmiah dengan penelitian,” Katanya.

Ia menjelaskan, ujian skripsi adalah ujian lisan yang harus di ikuti mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kuliah dengan maksud untuk menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi maupun Konten.

“Semoga ujian skripsi bagi Mahasiswa semester akhir dapat memberikan ikhtiar untuk terus mengembangkan khasanah keilmuan serta semua mahasiswa dapat menyelesaikan tahapan akhir perkuliahan," terangnya. (Red-tim

Share:
Komentar

Berita Terkini