Akademisi Minta Kaban BPKAD Kepsul Tak 'Alergi' Wartawan

Editor: Admin author photo
Akademisi STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim (istimewa)

SANANA - Kepala Badan (Kaban) Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Gina Tidore diminta tak alergi dengan wartawan.

Ungakapan tersebut ditegaskan Sahrul Takim, Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Babussalam  Sula, Minggu, 4 Juli 2021.

Sebelumnya, Kaban BPKAD diduga menolak wartawan Nusantaratimur.com saat mengkonfirmasi keterlambatan pencairan tunjangan atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) selama dua bulan pada, Jumat, 2 Juli 2021 kemarin, di kantornya.

Sahrul mengungkapkan, wartawan adalah corong informasi masyarakat dan kerja-kerjanya dilindungi undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Sebab itu kata dia, apa pun golongan pejabat di struktur pemerintahan harus melayani dan terbuka pada media ketika di konfirmasi. 

"Karena  informasih itu penting untuk di samapaikan ke publik bukan mala menghindari wartawan" katanya.

Apalagi menurut Sahrul, saat ini seluruh pegawai di Kepsul sangat membutuhkan infomasi terkait pencairan TPP ASN tersebut.

Sahrul bilang, pejabat itu tidak boleh bertemu dengan wartawan hanya karena ada maunya. Tetapi pejabat harus terbuka kepada publik melaui media ketika di konfirmasi.

"Pejabat harus bisa mengkondisikan diri dengan wartawan, jangan hanya ada maunya baru bertemu dengan wartawan," tegasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini