Angdew DPRD Minsel, Julian Mandey Serahkan Bantuan Sapi Qurban

Editor: Admin author photo
Foto: Julian Mandey Anggota DPRD Minsel Didampingi Istrinya, Menyerahkan Bantuan Sapi Qurban Kepada Jamaah Masjid Al-muhajirin Desa Sapa. 
MINSEL- Julian Mandey Anggota DPRD Minsel menyerahkan Hewan Qurban kepada panitia hewan qurban untuk kemudian disalurkan kepada Jamaah Masjid Al-muhajirin Desa Sapa.

Didampingi Istrinya, Mandey yang juga Politisi Partai Golkar ini, memberikan hewan qurban berupa satu ekor Sapi jantan.

Dirinya berharap, bahwa bantuan hewan qurban yang ia berikan bisa disalurkan kepada Jamaah Masjid Al-muhajirin yang membutuhkan.

"Idul Adha ini, adalah momen berbagi dengan sesama. Dengan harapan, semoga bantuan hewan qurban ini bisa disalurkan sebaik mungkin," kata Mandey, Minggu (18/07).

Dirinya juga berharap untuk umat Muslim yang merayakan Idul Adha di tengah pandemi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

"Kita tau bersama bahwa gugus tugas Covid-19 Kabupaten Minsel telah menetapkan Kabupaten Minsel masuk pada zona Orange, dengan angka Postif Corona yang kian hari bertambah. Olehnya, untuk umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha agar bisa mentaati anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik dalam keadaan Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid serta pembagian hewan qurban dengan tidak berkerumun," harapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Al-muhajirin Desa Sapa, Suyut Kamaru mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah menerima hewan qurban kurang lebih enam ekor Sapi dan tiga ekor Kambing.

"Dengan adanya bantuan ini, maka total untuk bantuan hewan qurban yang sudah kami terima ada sekitar enam ekor sapi dan tiga ekor kambing. Masing-masing bantuan 1 ekor sapi dari Keluarga Paruntu yaitu Anggota DPR RI Adrian Joppy Paruntu, dari Pemkab Minsel satu ekor sapi, dari pak Julian Mandey 1 ekor sapi, juga dari salah satu perusahaan 1 ekor sapi serta sisanya, bantuan sapi dan kambing dari jamaah," jelas Imam Masjid Al-muhajirin Desa Sapa.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada para darmawan yang sudah memberikan hewan qurban bagi Jamaah Masjid Al-muhajirin Sapa.

"Terima kasih buat para darmawan yang sudah memberikan bantuan hewan qurban. kiranya menjadi amal dikemudian hari," tambahnya.

Imam Suyut juga mengatakan bahwa mekanisme pembagian hewan qurban kepada Jamaah, akan disalurkan panitia hewan qurban langsung kerumah para penerima.

"Nanti yang akan menerima hewan qurban akan kita antar langsung kerumah masing-masing. Biar tidak terjadi kerumunan. Untuk pelaksanaan sholat Idul Adha sesuai dengan arahan pemerintah Kabupaten tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (Chank
Share:
Komentar

Berita Terkini