Aset Pelabuhan Patani Dan Gebe Pindah Tangan

Editor: Admin author photo
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 24 Provinsi Maluku Utara. Lilik Handoyo (foto:ist) 

Weda- Balai pengelola transportasi darat wilayah 24 provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terkait dengan agenda serah terima aset pelabuhan Patani dan pelabuhan Gebe diantaranya aset bangunan. 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 24 Provinsi Maluku Utara. Lilik Handoyo mengatakan, kedatangannya guna melalukan proses serah terima aset bangunan.

"Hari serah terima aset bangunan, sementara aset untuk lahannya memang sudah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng)," ungkapnya. Kamis (15/07/21). 

Lanjut lilik mengatakan bangunan ini di kerjakan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan akan di serahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng). 

"Ini dahulu adalah pelabuhan Patani-Gebe dan masih tercatat di pusat dan itu yang akan kami hibahkan ke Pemda Halteng," tandasnya. 

Maka dia bilang Pemda sudah dapat mengoperasionalkan, karena memang sedang di laksanakan terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebab itu dananya langsung dari Daerah. 

"Kami menargetkan pelabuhan penyebrangan yang ada di Weda yang barusan di kerjakan akan selesai di akhir Tahun 2022 dan siap di operasikan," tutup lilik.

Share:
Komentar

Berita Terkini