Banjir Dukungan, Jagoan Joker Malut Layak Pimpin KNPI Ternate

Editor: Admin author photo

Balon Ketua DPD II KNPI Ternate Sulardin Buton, (ketiga dari kiri) bersama tim pemenang (dok.NT)

TERNATE - Perebutan kursi Ketua DPD II KNPI Kota Ternate, pada Musda VI bakal berlangsung panas. Hal ini ditandai muncul sejumlah kandidat  yang mencalonkan diri sebagai 01 DPD II KNPI Kota Ternate. Satu diantaranya adalah Sulardin Buton.

Mantan Ketum HMI Komisariat Hukum dan Pengurus HMI Cabang Ternate, itu diketahui telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon. Selain itu, Sulardin Buton juga telah mengantongi sebanyak 15 rekomendasi dari berbagai organisasi.

"Saya membulatkan tekat ikut berkompetisi di KNPI dengan keinginan besar untuk mengubah paradigma KNPI tidak bersama pemuda," ujar Ringgo saapan akrab Sulardin saat konferensi pers di Markas Besar Jaringan Komunitas Soccer (Joker) Maluku Utara, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kamis (8/7/2021).

Pria yang berprofesi advokat itu menyatakan, jika diamanatkan sebagai ketua pada Musda akan datang,  dirinya bakal menawarkan gagasan-gagasan berlian untuk pengembangkan Sumber Daya Manusia atau SDM. Terutama kaum muda di Kota Ternate dengan spirit kolektif kolegial.

“Kita tahu bagaiman membangun arah pemuda Kota Ternate ke depan lebih baik. Untuk itu kerja-kerja kepumudaan ini merupakan kerja kolektif kolegial. Disini banyak pikiran yang harus kita rampung untuk membangun pemuda Kota Ternate yang kritis” katanya.

Ringgo yang juga merupakan jebolah Jaringan Komunitas Soccer (Joker) ini mengungkapkan, untuk memenangkan pertarungan urat saraf pada Musda itu, pihaknya sudah membentuk tim 12 yang siap mengawal dan mengantarkan nya menuju kursi nomor satu KNPI Kota Ternate.

Sekretaris Tim 12  Arino Ridwan menambahkan, kesiapan tim pemenang Sulardin Buton telah final dibentuk. Selanjutnya kata dia,  koordinasi dan  konsolidasi kemenangan sang kandidat bakal dikencangkan.

“Bila Sulardin Buton terpilih, semua hajatan maupun aspirasi pemuda di Kota Ternate dipastikan bakal diakomodir,” ucapnya.

Arino bilang, selain menyerap aspirasi pemuda, Sulardin Buton juga bakal melakukan terobosan - terobosan edukatif lewat program Sapa Pemuda atau Pemuda Cerdas di tiap  kelurahan. Selain itu, KNPI bakal menjadi mitra produktif Pemerintah Kota Ternate.

“Jadi kalau KNPI di bawah nohkoda saudara Sulardin, maka itu bakal melahirkan pemuda produktif membangun Kota Ternate yang maju,” tandasnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini