Baznas Kepulauan Sula Salurkan Bantuan Modal Usaha

Editor: Admin author photo
Pemberian bantuan modal usaha oleh Basnaz Kabupaten Kepulauan Sula (foto/Suhardi)

SANANA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberikan bantuan modal usaha senilai Rp. 50 juta untuk disalurkan kepada 50 orang kategori kurang mampu. 

Bantuan yang bersumber dari zakat infak dan sedekah ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Hi. Amir Soamole yang disaksikan oleh Kepala Kementerian Agama Kepsul Saiful Djafar dan Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Kepsul) Idham Umamit, Kamis (22/07) yang dipusatkan di Kantor Baznas Kepsul.

Pemberian bantuan usaha modal ini diberikan dalam bentuk tunai, melalui tabungan pada rekening Bank BPD Sanana, ungkap Kepala Baznas Kepsul, Hi. Amir Soamole kepada sejumlah awak media usai menyalurkan bantuan modal usaha. 

Amir mengatakan penyaluran modal usaha ini sesuai dengan kondisi akibat pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap sektor ekonomi.

“ Kegiatan ini setiap tahun dilakukan, tetapi karena disalurkan dalam situasi pandemi ini. Itu manfaatnya sangat terasa bagi penerima bantuan untuk mengembangkan usaha,” terangnya.

Dikatakan Amir, bantuan modal usaha ini sebesar Rp 1 juta per orang, sesuai dengan kebutuhan yang diajukan oleh masyarakat miskin sesuai dengan hasil survei lapangan Baznas.

Dia menambahkan penerima bantuan modal usaha ini tersebar di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Sanana, Kecamatan Sanana Utara, Kecamatan Sulabesi Tengah dan Kecamatan Sulabesi Selatan.

“ Harapan kita juga yang diberikan bantuan ini betul-betul orang yang tidak mampu sesuai syariat islam,” tutupnya. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini