Bidang SDA Dinas PUPR Malut Bakal Kroscek Pekerjaan Irigasi di Haltim dan Halsel

Editor: Admin author photo

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Malut, Saiful Amin (istimewa)

SOFIFI-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara melalui  Bidang Sumber Saya Air (SDA) akan membentuk  tim untuk mengkroscek pembangunan saluran irigasi  ada dua daerah, yakni di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pembentukan tim tersebut, nantinya melibatkan awak media. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Malut, Saiful Amin, kepada wartawan media ini, Senin (12/07/2021) di Sofifi.

“  Pembentukan tim tersebut sekalian melibatkan teman-teman media atau wartawan, agar pihak media pun tahu dan melihat secara dekat.  apa yang  kita  kerjakan di sana. Karena bagi kami keterlibatan  media itu sangat penting, sebab medialah bisa mengekspos program pemerintah yang sudah di kerjakan, terutama bidang sumber daya air,” tutur Saiful.

Dia menambahkan, dinas PUPR Malut telah menargetkan tahun ini pekerjaan irigasi pada dua daerah  itu bakal dirampungkan.

“ Kita punya dua kegiatan irigasi yang bersumber dari APBN dengan nilai anggaran Rp.16 Miliar, yakni  di Desa Wayamli,  Kabupaten Halmahera Timur hingga saat ini proses pencapaian kerja sudah mencapai di atas 60 persen. Sedangkan di Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan sudah mencapai 70 persen,” jelas Saiful.

Dia menjelaskan, pihaknya menggandeng sejumlah Awak media dan instansi teknis PUPR dalam tim tersebut agar  melakukan monitoring, sehingga dapat melihat secara langsung pencapaian pekerjaan itu.

“ Saya sudah sampaikan ke teman-teman dan nanti akan diperlihatkan bukti pencapaian kerjanya berupa foto. Saya tidak mau hanya ngomong, tapi datanya tidak ada, sehingga saya berharap kerja sama kita untuk meluruskan isu-isu yang mana sering adanya salah penilaian dari masyarakat,” tutupnya. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini