Bupati Halteng Lantik 6 Pejabat PTP, Pejabat Administrator dan Pengawas

Editor: Admin author photo

Bupati Edi Langkara saat melantikan pejabat JPTP, Pejabat Administrator dan Pengawas. (dok: Takdir)
WEDA- Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara kembali melantik jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Halteng dipusatkan di yang dilaksanakan diruang rapat Bukit  Loiteglas, Jumat (2/7/2021).

Ada pun jumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, diantaranya. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sebanyak 6 orang, Pejabat Administrator 3 orang dan  Pengawas sebanyak 6 orang.

Jabatan PTP yang dilantik Bupati Halteng, yakni Ahmad Bayan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dilantik sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan yang sebelumnya dijabat oleh Basri Botutu yang telah memasuki usia pensiun, dan jabatannya diisi oleh Abdullah Yusuf,  mantan Kepala Inspektorat.

Muksin Kalbi, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan digantikan oleh Syamsul Bahri Abdullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Sementara untuk Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan dijabat oleh Aser Tidore, serta Abdurrahim M Yau dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara Pejabat Administrator pejabat yang dilantik antara lain, Jumain Idris Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Ismail Abdul Bar Sekretaris Camat Patani Barat dan Nikmatullah F. Jinaba sebagai Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Untuk tenaga pengawas yang dilantik masing-masing Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Halteng.

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “  Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan,” tegasnya.

Edi Langkara juga mengatakan, jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik agar membuktikan kemampuan serta perannya dalam mengemban amanah ini.

“ Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Langkara, juga mengajak agar pengalaman jabatan sebelumnya menjadi sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa akan datang.

“ Saya berharap agar pejabat yang dilantik mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik,” kata Edi. 

Turut hadir dalam pelantikan itu, yakni Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani, Pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini