Cuaca Buruk Di Malut, Basarnas Ternate Siap Siaga

Editor: Admin author photo
Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah (dok:ist) 


Ternate-Kantor Pencarian dan pertolongan Basarnas Maluku Utara (Malut) telah siap siaga dengan keadaan cuaca ekstrim di wilayah Maluku Utara.  

 Kepala Basarnas Maluku Utara, Muhammad Arafah, menyampaikan dengan keadaan cuaca yang ektrim pihak Basarnas telah siagakan personil dan kapal untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan laut. 

"Terjadi nya keadaan cuaca yang ektrim ini jalur dari Bitung ke Ternate kami sudah siagakan personil dan kapal untuk mengantisipasi apa bila suatu saat ada terjadi kecelakaan atau masyarakat yang minta pertolongan saat terjadi kecelakaan di laut," ucap Muhammad.

Sementara kata Kepala Basarnas, kesiapsiagaan di wilayah Maluku Utara terhadap jalur-jalur pelayaran kapal pihaknya siapkan personil, kapal, dan pos-pos yang bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut bagi masyarakat, dengan siagakan selama 1x24 jam.

"Untuk kesiapsiagaan di wilayah Maluku Utara untuk jalur pelayaran dari Ternate menuju bacan, Obi, selanjutnya Sula dan Taliabu itu personil yang sedah berada di Sula Dan di bacan sudah kami siagakan dengan sarana dan prasarana laut, sebaliknya pun yang berada di Tobelo dan Morotai juga unit-unit pos yang ada disana sudah kami siagakan 1x24 untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan," sebut Muhammad Arafah.

Ia mengharapkan masyarakat Maluku Utara dengan keadaan cuaca saat ini, untuk tidak melaksanakan perjalanan maupun aktifitas menuju pulau pulau dan mencari di laut. 

"untuk sementara ini menunggu keadaan cuaca membaik dulu, dan apa bila ketika mengalami musibah kecelakaan seperti mati mesin maupun hilang arah, bisa menghubungi Basarnas Maluku Utara," tutupnya. (Red/tim)  

Share:
Komentar

Berita Terkini