Diduga Hanyut Terbawah Arus Sungai, Rahmat Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Editor: Admin author photo
Foto: Jenazah Korban Saat Dievakuasi Anggota Basarnas Pos Amurang

MINSEL- Seorang pria usia 50 tahun ialah Rahmat Katili, Warga Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaporkan hilang pada jumat 16 Juli 2021 kemarin.

Rahmat yang berprofesi sebagai petani ini, dikabarkan hilang oleh keluarganya saat korban hendak ke kebun.

Anggota Basarnas Pos Amurang yang menerima laporan orang hilang, kemudian langsung bergerak dengan melakukan penyisiran di lokasi hilangnya Rahmat.

"Pada hari Sabtu, 17 Juli kemarin tepatnya pukul 15.00 WITA kami mendapat laporan, bahwa di Desa Tanamon ada orang hilang. Maka laporan ini kami teruskan ke kantor Induk Manado sambil menunggu arahan selanjutnya. Tak lama kemudian, kami yang dibantu BPBD Minsel, anggota Salt PP Minsel, Koramil Tenga, Polsek Sinonsayang dan warga sekitar melakukan pencarian di area perkebunan serta menyisir area sungai sekitar," Kata Hartje Raintama Kepala Pos Basarnas Amurang, Minggu (18/07).

Menurutnya pencarian dilakukan sampai malam hari. Dengan menyisir area sungai sampai pantai di Desa Aer Gale.

"Kami melanjutkan pencarian korban sampai hari ini. Dan akhirnya korban ditemukan pada Minggu pagi, tepatnya pukul 09.00 WITA. Korban ditemukan kurang lebih 200 meter dari muara sungai dengan kondisi sudah tidak bernyawa," tambah Kepala Pos Amurang.

Korban diduga hanyut saat menyeberangi sungai pada saat hendak berpergian ke kebun. Kini jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawah ke Desa Tanamon, untuk kemudian di makamkan. (Chank
)
Share:
Komentar

Berita Terkini