Dinsos Tikep Diminta Lakukan Validasi Data Penerima Bansos di Musim Corona

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Tikep Elvri Habib (dok. Aidar)

TIDORE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Elvri Habib, meminta kepada Dinas Sosial Tikep melakukan validasi data terkait penerima bantuan pada pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Elvri dalam pertemuan bersama pihak Eksekutif saat pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD di ruang sidang DPRD, Rabu, (14/7/2021).

Dia menyebut, hal tersebut penting dilakukan agar kedepannya Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan tepat sasaran. Pasalnya kata dia, akibat dari data yang tidak valid, penyaluran bantuan banyak mengalami permasalahan.

"Ini hanya sebatas saran, agar kedepan persoalan seperti ini sudah tidak terulang lagi. Kita semua berharap masyarakat yang menerima bantuan ini, semuanya dapat di data dengan baik, sehingga saat eksekusi dilapangan tidak lagi bermasalah," ucapnya.

Selain Dinas Sosial, Elvri juga meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Pertanian serta Dinas Perindagkop juga melakukan hal sama. Itu karena lanjut dia, ketiga dinas tersebut punya andil mengurusi masyarakat seperti, nelayan, petani, pelaku UMKM dan pedagang.

Politisi Golkar itu, juga menyarankan Dinas Sosial agar bersinergi dengan pihak Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk validasi data secara akurat.

"Saya juga mendapat informasi bahwa di Kecamatan dalam situasi pandemi ini (mereka) kurang kerjaan. Jadi saya berharap mereka bisa dimanfaatkan soal ini agar dapat menggerakan Kelurahan dan Desa untuk membantu Dinas Sosial. Sehingga kedepan kita sudah punya data terpadu soal ini," tandasnya. (dar/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini