Dua Hari Jalani Perawatan, Wawali Tikep Dinyatakan Sembuh dari Corona

Editor: Admin author photo

Wawali Tikep saat di rawat tim medis (dok. Aidar/NT)

TIDORE - Setelah dua hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore Kepulauan (Tikep), Wakil Wali Kota Tikep Muhammad Sinen dinyatakan sembuh dari Covid -19.

Hal tersebut diungkapkan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tikep, Saiful Salim, saat dihubungi Nusantaratimur.com, Selasa, 6 Juli 2021.

Ia bilang, orang nomor dua di Kota Tikep itu telah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Jadi pak wakil setelah dilakukan pemeriksaan penunjang seperti foto thorax, pemeriksaan darah lengkap, dan monitoring saturasi oksigen dalam darah, itu semuanya dinyatakan normal. Dan keadaan (fisik) secara umum juga sudah membaik.  Dalam isolasi nanti dilakukan pemantauan oleh tim dari puskesmas Rum Balibunga,"ujarnya.

Menurut Saiful, Wakil Wali Kota terpapar Covid-19 itu diketahui berawal dari pemeriksaan Rapid Antigen oleh Puskesmas Rum Balibunga dua hari lalu dan hasilnya reaktif. Ia kemudian menjalani perawatan di RSUD Tikep karena dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan TCM.

"Alhamdulilah pada Senin 5 Juni kemarin pak wakil sudah bisa diperbolehkan pulang ke rumah oleh tim medis," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini