Ilham M. Mansyur Kandidat Terkuat Ketua KNPI Kota Ternate

Editor: Admin author photo

 

Ilham M. Mansyur Kandidat Ketua KNPI Kota Ternate (dok:ist) 

TERNATE - Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda DPD II KNPI) Kota Ternate sudah mulai dekat, para kandidat bakal calon mulai menunjukan sosoknya, hal ini membuat Ilham M. Mansyur sosok pemuda yang progresif tidak ketinggalan untuk masuk berkompetisi di Musyawarah tersebut. 

Sosok pemuda yang tidak asing lagi bagi para pemuda di Kota Ternate sudah membangun konsolidasi di kalangan aktifis baik OKP dan organisasi paguyuban lainnya. 

"Sebagai aktivis saya sudah membangun komunikasi di semua lintas sektor," ungkap Ilham. Kamis (08/07/21). 

Ilham, juga kader muda Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Ternate selain aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan sosial kemasyarakatan, pria yang berdomisili di Kelurahan Ngade Kecamatan Ternate selatan, berdarah Makian Kayoa ini juga dikenal vokal, kreatif dan progresif. 

"Dinamika organisasi biasanya diikuti dengan meningkatnya tantangan yang akan di hadapi oleh organisasi pula, hal ini membuat organisasi terkesan pergerakannya lambat," tutur pengurus PKC PMII Maluku Utara itu. 

Seiring dengan dinamika tersebut, organisasi dituntut untuk berupaya meningkatkan bakat, karya dan kemampuan setiap orang guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan bermasyarakat.

"Untuk itulah, insya allah niat ini berjalan dengan lancar agar cita-cita membangkitkan semangat baru untuk pemuda Kota Ternate dapat dirumuskan dalam visi dan misi ke depan," sebut mantan Wakil Presiden BEM FKIP periode 2016 lalu.

Untuk saat ini lanjut Ilham, aktifitasnya adalah silaturahim dengan seluruh senior NU di Kota Ternate dan mengatur jadwal untuk silaturahim dengan pengurus organisasi baik OKP maupun organisasi paguyuban.

"Soan ke senior dan sesepuh itu sangat penting. Setelah dalam rumah selesai, saya akan silaturahim dengan teman-teman di OKP maupun organisasi paguyuban yang ada di Kota Ternate," cetusnya. 

Ia mengatakan demokrasi di dalam musda DPD II KNPI ini sangat baik dalam pengembangan kompetensi pemuda di Kota Ternate.

"Sebagai mana kata para pejuang bangsa ini, bahwa Sejarah bangsa Indonesia yang besar adalah tidak terlepas dari sejarah anak muda, maka daya gerak pemuda adalah bentuk perubahan menuju bangsa yang besar," ungkapnya optimis. (Red-tim). 

Share:
Komentar

Berita Terkini