Kades Amasing Kali Prioritaskan Penerangan Lampu Jalan

Editor: Admin author photo
Kades Amasing Kali, Yusli Noho, saat menyerahkan bantuan langsung tunai kepada warganya. (Dok:RRI)

HALSEL-  Kepala Desa Amasing Kali, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Yusli Noho mengatakan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Anggaran Tahun 2021 tahap pertama mencapai 40 persen.

Karenanya, kata Yusli, ada beberapa item kegiatan yang nanti dikerjakan sesuai hasil musyawarah desa (Musdes) kemarin. 

“ Yang pertama adalah kegiatan fisik berupa  lampu penerangan jalan sebanyak 15 unit alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala apa-apa,” kata Kades Yusli Noho diruang kerjanya, Kamis (01/7/2021). 

Kedua, kata Yusli, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 16 kepala keluarga (KK) dan pelaksanaan kegiatan pelatihan KMP di Buana Lipu kemarin serta  pembayaran insentif badan syara, wisuda anak usia (PAUD) serta pembayaran dana Covid-19 yang ada di desa.

Selanjutnya, untuk program ke depan menunggu pencairan anggaran tahap kedua. 

“ Kami tetap melanjutkan kegiatan fisik lampu penerangan jalan, pemberian dana pemuda dan perubahan APBdes,” ungkap Kades.

Dikatakan Yusli, pihaknya sebagai pemerintah desa juga mengharapkan agar supaya ke depan desa ini lebih maju dari yang tahun-tahun kemarin.

“ Harapan saya dengan adanya pemasangan lampu jalan agar supaya kita sama-sama menikmati dan desa juga ada perubahan,” pungkas Yusli. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini