Kapolri Mutasikan Dir dan Wadir Reskrimsus Polda Malut

Editor: Admin author photo

Kabidhumas Polda Malut saat diwawancarai (dok.Istimewa)

TERNATE - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, kembali merotasi jajarannya.

Dalam rotasi kali ini, Kapolri  mengeluarkan sebanyak tujuh Surat Telegram (ST) tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, tertanggal 26 Juli 2021.

Dari tujuh ST tersebut, dua diantaranya berada di tubuh Polda Maluku Utara (Malut). Posisi yang di rotasi tersebut adalah jabatan Dir Reskrimsus Kombes Pol Alfis Suhaili, S.I.K dan Wadir Reskrimsus, AKBP Mikael P. Sitanggang., S.I.K., M.H.

"Jabatan Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara ini berdasarkan ST/1507/VII/KEP./2021. Kini dijabat oleh Kombes Pol. Afriandi Lesmana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kep. Babel. Sedangkan Kombes Pol Alfis Suhaili, S.I.K., M.Si, diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri," ujar Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan saat dikonfirmasi, Senin, (26/7/21). 

Sementara itu jata Adip, jabatan Wadir Reskrimsus Polda Malut berganti sesuai ST/1511/VII/KEP./2021. Dengan demikian jabatan ini isi oleh  AKBP. Dr. Gede Suyasa, S.Si., S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit I Dittipider Bareskrim Polri.

"Dan mantan Wadir Krimsus AKBP Mikael P. Sitanggang., S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Maluku Utara" katanya

Ia menambahkan, kebijakan mutas atau rotasi dilingkungan Polri merupakan hal biasa. 

"Itu dilakukan dalam rangka untuk penyegaran organisasi sekaligus promosi jabatan bagi personel Polri yang memiliki potensi dan kemampuan lebih sehingga dapat terwujud Polri yang Presisi," tandasnya.** (adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini