Komisi III Tahun Depan Dorong Anggaran DLH Kota Tikep

Editor: Admin author photo
Malik Muhammad Ketua Komisi III DPRD Tikep (dok:istimewa) 


TIDORE - Minimnya sarana dan prasarana dalam penanganan sampah yang dialami Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Hal itu menjadi  perhatian serius Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan. 

Rencana anggaran tahun 2022 mendatang. Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan sebagai mitra Dinas Lingkungan Hidup akan mendorong anggaran penyediaan sarana dan prasarana melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) yang merupakan aspirasi dari masyarakat melalui DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Hal diungkapkan Malik Muhammad, selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan, pihaknya berkomitmen akan mendorong anggaran senilai Rp 2,4 milyar untuk DLH. Anggaran tersebut nantinya diambil dari pokir masing-masing anggota Komisi III senilai Rp. 300 Juta.


"Kami semua beranggotakan 8 orang, karena pokir ini juga telah diatur dalam undang-undang sehingga ini menjadi komitmen dari Komisi III untuk mendukung kegiatan DLH dalam menangani sampah,” kata Malik Muhammad kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan, Senin (5/7).

Sebab kendaraan pengangkut sampah beserta sarana prasarana lainnya juga masih sangat minim. 

“ Saya menghimbau kepada semua anggota Komisi III agar diberikan pokirnya ke DLH minimal 300 Juta per anggota,” terangnya. 

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan,  dengan melihat fiskal anggaran untuk APBD Kota Tidore Kepulauan yang tidak terlalu besar kemudian dikelola oleh berbagai SKPD di lingkungan Pemkot Tikep. 

Maka sudah tentu persoalan sampah ini tidak bisa dibiarkan DLH jalan sendiri, perlu dukungan bersama dari semua pihak terutama Komisi III selaku mitra terkait. 

"Ini juga untuk kepentingan konstituen kita, jadi soal persampahan ini ke depan sangat kami seriusi,” pungkasnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini