Kunjungan Bupati Sula dan Rombongan ke Taliabu 'Goib', MPRS: Hanya Habiskan APBD

Editor: Admin author photo

Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus dan wakil Bupati Salah Marasabessy (Istimewa)

SANANA - Kujungan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Kabupaten Pulau Taliabu mendapat sorotan tajam dari Majelis Persatuan Rakyat Sula (MPRS).

Pasalnya kunjungan yang berlangsung dua kali berturut-turut sejak Rabu, 23 Juli sampai Kamis 29 Juli 2021 itu tidak diketahui apa agendanya. Mirisnya kunjungan itu dilakukan pada jam kantor.

Wakil Ketua Majelis Persatuan Rakyat Sula, Arif Umasugi menilai, kunjungan tersebut hanya menghabiskan Anggaran Pendapatan Benja Daerah (APBD). 

"Kunjugan itu pasti berdampak terhadap APBD Sula. Karena selain menggunakan fasilitas daerah juga mungkin dana yang terpakai dari APBD," ujar kepada Nusantaratimur.com, Kamis 29 Juli 2021.

Arif menyebut, Bupati Sula setiap berangkat,  dari Bagian Umum tetap siapkan biaya perjalanan dinasnya.

"Padahal di Sula belum kerja apa-apa baru hidup cuman di Sula-Taliabu terus," kesal Arif.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Kepsul, Zulkifly Soamangon saat di konfirmasi media ini  melalui pesan WhatsApp pada Jum'at (23/07/2021) kemarin membenarkan kunjungan tersebut.

"Betul ada berangkat ke Taliabu," singkat Zulkifly.

Disentil terkait apa agenda kunjungan Bupati dan Wakil Bupati ke Taliabu itu, Zukifly tidak lagi merespon pertanyaan wartawan. 

Sementara Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Kepsul, Sehat Umagapi mengaku, kunjungan tersebut  menggunakan fasilitas Pemda Sula.

"Ia kita menggunakan fasilitas Pemda berupa speed," tandasnya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini