Lampu Sering Padam, Kepala PLN Bacan Angkat Bicara

Editor: Admin author photo
Kantor PLN Bacan (dok:ist)

Halsel-Menanggapi isu miring terkait dengan sering terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Kepala Kantor Pelayanan Listrik Negara (PT-PLN) Cabang Bacan angkat bicara. 

Kepala Kantor PLN Cabang Bacan, Isra l. Abdulla mengatakan pemadaman terjadi karena disebabkan tiga hal. "Yang pertama pemadaman yang direncanakan, kedua pemadaman disebabkan oleh bencana alam dan pemadaman yang di sebabkan gangguan sesaat atau mati sesaat," sebut Isra. Jumat (09/07/21). 

Namun Kata Isra di Kecamatan Bacan Sering terjadi pemadaman sesaat. Kata Isra dan pemadaman sesaat terjadi karena dua faktor. 

"Faktor pertama dari hewan, faktor kedua dari dahan atau ranting yang jatuh menimpal kabel, selain itu ada gangguan parmanen yakni butuh beberapa waktu untuk mencari penyebabnya," jelas Isra. 

Bahkan kepala PLN itu bilang penyebab pemadaman listrik disebabkan oleh tanaman milik warga. 

"Tong Pusing (Kami juga Pusing. Red) sebab kalau di tebang maka masyarakat akan marah, memaki-maki serta meminta ganti rugi dan sudah sering terjadi," ungkapnya. 

Padahal Isra bilang apa lakukan demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Bukan untuk siapa siapa atau kata lain dari pihak PT-PLN tidak pernah punya niat atau sengaja lakukan pengerusakan tanaman orang, tidak ada sama sekali dan tidak pernah berniat seperti itu," bantah Isra. 

Ia berharap ini hanya salah persepsi atau salah diartikan orang-orang yang sengaja membangun opini liar. 

"Kami berharap masyarakat mendukung memfasilitasi atau pihak PT-PLN melakukan pembersihan maka dipastikan Halsel akan terjadi perubahan," harapnya. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini