Masyarakat Sula Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Editor: Admin author photo
Foto warga saat Melakukan perbaikan jalan (dok:ist) 

SANANA- Kondisi ruas Jalan di Sulabesi Barat Desa Kabau menuju Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang rusak parah di perbaiki secara mandiri oleh masyarakat. 

"Jadi, kalau di musim hujan seperti saat ini dan kalau hujannya selama satu minggu itu tidak bisa kita pergi ke Kota Sanana atau Kabupaten, karena tidak bisa di lewati banyak lobang besar yang menyebabkan macet di areal tersebut," keluh Muhlis Umasugi warga Desa Ona, Senin (05/07/2021).

Lanjut Muhlis mengatakan kerja bakti secara mandiri memakan waktu tiga hari dan warga baru bisa melintasi jalan menuju Kota Sanana. Sebab ancaman kecelakaan untuk korban jiwa sangat besar, dikala musim hujan. 

"Jadi musim hujan seperti ini itu sangat parah jalan itu. Mau dan tidak mau, warga Kecamatan Sulabesi Barat harus ambil langkah untuk perbaiki jalan yang rusak," cetus Muhlis. 

Mantan Sekretaris Umum HMI Cabang Sanana itu meminta, agar pihak pemerintah Kabupaten Kepsul untuk menyampaikan kepada pihak terkait agar dpat melakukan perbaikan jalan secara parmanen (Hotmix) di areal wilayah tersebut. 

"Karena jalan di Kecamatan Sulabesi Barat ini merupakan jalan penghubung ke Kabupaten. Bahkan kerusakan jalan membuat jalur transportasi baik orang maupun barang terhambat," pintanya. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini