Musholla Al-Hasan Waiipa Tercatat Sebagai Penyembelih Kurban Terbanyak di Kepsul

Editor: Admin author photo
Penyembelihan hewan Kurban (dok.Suhardi)

SANANA- Mushollah Al-Hasan Desa Waiipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tercatat sebagai penyembelih hewan kurban terbanyak di wilayah setempat pada momentum Idul Adha. 

Rekor ini diketahui sudah berlansung selama dua tahun berturut-turut pada masa pandemi Covid-19 atau tahun 2020 sampai 2021.

Sekretaris Mushollah Al-Hasan, Sahrul Takim mengaku, di tahun 2021 ini sebanyak 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disiapkan untuk kurban. 

"Kalau untuk Idhul Adha sebelumnya (2020) itu sapi 10 ekor dan kambing 2 ekor," ujarnya saat disambangi Nusantaratimur.com usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

Sahrul mengatakan, dalam pembagian hewan kurban tahun ini pengurus Mushollah akan membagikan kupon kepada masyarakat dengan jenis bervariasi baik warna maupun waktu pengambilannya.

"Jadi kupon warna hijau untuk hari selasa, warna merah hari rabu dan warna putih untuk hari kamis," jelasnya.

Bendahara Mushollah Al-Hasan, Fatrudin Buamonabot menambahkan, pembagian kupon tersebut berlansung selama tiga hari dengan jumlah kupon per hari nya sebanyak 145 kupon.

"Kalau mau ambil daging kurban, tentunya masyarakat yang datang kita kasih waktunya. Dan sebagian daging kurbar kita yang antar langsung, jadi tidak terlalu ramai, dan Isnya Allah bisa berlansung aman," singkatnya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini