Pemda Halteng dan Pemuka Agama Gelar Rapat Terbatas Persiapan Idul Adha

Editor: Admin author photo

WEDA - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar rapat terbatas bersama pemuka agama, tokoh masyarakat, para imam dan syarah di wilayah setempat, Selasa malam, (13/07/2021).

Rapat itu berlansung di kediaman Wakil Bupati Halteng  Abd. Rahim Odeyani. Pertemuan ini dalam rangka pembahasan persiapan Idul Adha atau Hari Raya Qurban tahun 2021.

Dikesempatan itu, Abd. Rahim Odeyani,  menyampaikan sesuai arahan Bupati Halteng Edi Langkara, bahwa akan tetap mengadakan sholat Idul Adha (secara berjamah) di Masjid dengan memberlakukan Prokes Covid-19 secara ketat.

"Kita tahu bersama bahwa dalam masa pandemi ini, beberapa daerah di Indoneaia khusunya daerah Jawa dan Bali menerapkan PPKM di daerah nya untuk mencegah covid19. Bersyukurlah bahwa Halteng ini masih dalam zona hijau, tetapi harus kita ingat dan waspadai bersama bahwa aturan dari Pemerintah Pusat harus tetap kita patuhi" ujarnya.

Abd. Rahim juga menghimbau, agar masyarakat tidak mengelar takbir keliling namun digantikan dengan takbir di tiap-tiap masjid.

"Untuk itu harus diadakan koordonasi dengan tokoh masyarakat dan imam disekitaran  kota Weda agar kegiatan masyarakat tersebut dapat terkontrol dan dapat mematuhi aturan emerintah," katanya.

Orang nomor dua di Halteng itu menambahkan, untuk hewan qurban, Pemda akan menyalurkan sebanyak 62 ekor sapi. Dari jumlah itu kata dia,  52 ekor akan didistribusi ke desa - desa muslim yang tersebar di wilayah Halmahera Tengah dan sisanya disalurkan dalam kota Weda.

"Distribusi hewan qurban ini ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 20 Juli 2021,"  tandasnya. (dir/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini