Penyebarangan Rute Babang - Ternate Masih Aman

Editor: Admin author photo

Pelabuhan Babang Kabupaten Halsel (dok:ist) 

Halsel-Kantor unit penyelenggaraan pelabuhan (UPP) kelas II babang, mengatakan perjalanan kapal Halsel - Ternate masih namun semua rute perjalanan selalu menunggu informasi dari Badan Meteologi dan Geofisika terkait dengan informasi cuaca. 

Kepala kantor UPP Kelas II Babang Jufri Rachmat mengatakan bahwa untuk cuaca di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) provinsi Maluku Utara (Malut) hari ini hujan hampir disemua wilayah Halsel. 

"Kalau untuk cuaca di laut masih aman, karena keberangkatan kapal harus kita lihat lagi dan terima informasi dari BMKG, dan sementara kapal yang ada di pelabuhan Babang belum ada yang keluar hanya kapal yang ke Ternate sebentar malam kapal penumpang," ungkap Jufri. Senin (05/07). Di ruang kerjanya. 

Jufri bilang kalau menyebrang keluar harus lihat berita dan informasi BMKG agar kita bisa tahu pesisir untuk Halmahera selatan keseluruhan.

"Untuk yang di Babang saja sampai saat ini cuman curah hujan kalau laut tetap masih aman dan untuk pesisir Obi, Makian dan Kayoa belum ada info." tutup Jufri. (Adi).

Share:
Komentar

Berita Terkini