Personil Koramil 1509-02/Obi, Amankan Eksekusi Lahan

Editor: Admin author photo
Lahan sengketa yang di eksekusi PN Labuha, dibantu Personil Koramil 1509-02/Obi bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Obi. (Foto: Ist)

HALSEL- Personil Koramil 1509-02/Obi dan Polsek Obi  melakukan pedampingan Tim Pengadilan Negeri (PN) Labuha, untuk mengamankan eksekusi lahan. 

Tim PN Labuha yang dipimpin Jefri Pratama berserta rombongan mendatangi Kantor Desa Jikotamo, Kecamatan Obi.

Untuk memberitahukan  pembacaan hasil putusan sidang, dalam rangka pengosongan dan eksekusi sengketa lahan yang dimenangkan oleh Hadiah Tjala yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Dengan dasar itulah, pihak Koramil 1509-02/Obi dan Polsek Obi  mengirimkan personil untuk melakukan pendampingan pada  kegiatan eksekusi lahan.

Pada saat tiba di lokasi lahan yang disengketakan Tim PN Labuha membacakan keputusan hasil sidang dan surat perintah eksekusi dari Kepala PN Labuha dengan disaksikan oleh unsur Muspika dan Kepala Desa Jikotamo.

"Setelah pembacaan surat eksekusi, Tim PN Labuha pun langsung memasang patok dan baliho pemberitahuan diatas lahan tersebut, secara sah dikuasai  Hadia Tjala,” ujar Pelda Pelda Alex Iwamony, kepada wartawan media ini.

Selama kegiatan berlangsung tidak ada pihak-pihak yang mengganggu jalannya kegiatan eksekusi lahan dari Tim PN Labuha sampai dinyatakan hingga selesai. 

“ Kami dari Koramil 1509-02/Obi hanya membantu jalannya proses eksekusi lahan agar tidak menimbulkan gangguan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan atau pihak yang tidak menginginkan datangnya Tim PN Labuha,”

“ Dan kami bersyukur selama kegiatan eksekusi lahan tidak ada  gangguan apa pun, sehingga berjalan dengan Kondusif dan aman,” kata Alex.(Adi/red)  

Share:
Komentar

Berita Terkini