Polda Malut Bersama GMNI dan GPM Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Ternate

Editor: Admin author photo
Wakapolda saat memberikan bantuan didampingi ketua GMNI Malut dan GPM Malut (istimewa)

TERNATE - Polda Maluku Utara (Malut) bersama DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan DPD Gerakan Pemuda Marhainisme (GPM) Malut menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kota Ternate  terdampak covid-19 atas pemberlakuan PPKM.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto dan sejumlah jajarannya.

Kehadiran orang nomor dua di Polda Malut tersebut, dalam rangka memastikan dan menyerahkan secara langsung paket bantuan sembako kepada warga yang diategorikan kurang mampu. 

"Saya secara pribadi dan atas nama ketua DPD GMNI Maluku Utara memberikan apresiasi positif kepada wakapolda Malut, direktorat intelkam serta seluruh jajaran  yang secara aktif mendukung dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini," ujar ketua DPD GMNI Malut, Maskur J. Hi Latif, Kamis, 29 Juli 2021.

Maskur berharap, kegiatan kemanusian ini tidak hanya dilakukan Polda Maluku Utara,  namun seluruh stakeholder baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Maluku Utara ikut bergotong royong atau turut memberikan bantuan secara langsung kepada warga di Maluku Utara yang terdampak covid 19 akibat dari pemberlakuan PPKM. 

Pria yang akrab di sapa Bung Akul ini juga meminta, warga Ternate dan Maluku Utara secara umum tetap mematuhi protokol kesehatan atau Prokes tanpa terkecuali. 

"Mari kita sama-sama patuhi prokes dengan merepkan kebiasan 5M atau mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pintanya.

Ia bilang, disiplin Prokes itu demi mencegah dan menekan penuraran covid-19 di kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya. 

"Tetap jaga imun, tetap jaga iman. Salam sehat untuk Torang samua. Semoga bantuan yang di salurkan tadi dapat bermanfaat untuk para penerima," tandasnya. **(tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini