Proyek Jalan Hotmix Ruas Malbufa-Wai Ina Ditargetkan Tahun ini Tuntas

Editor: Admin author photo




Nasrudin Salama (istimewa)

SOFIFI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas PUPR fokus menyelesaikan pembangunan salah satunya ruas jalan Malbufa-Wai Ina, Kabupaten Kepulauan Sula. Dengan  sumber anggaran pinjaman dana PT. SMI tahun 2021.

Saat ini progres pekerjaan lanjutan hotmix jalan Malbufa-Wai Ina sudah mencapai 35 persen dari 5 kilometer yang di hotmix tahun ini.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Malut, Nasrudin Salama, mengatakan bahwa progres pekerjaan hotmix jalan ruas Malbufa-Wa Ina yang dikerjakan PT Pribumi Adi Tunggal sekarang progresnya mencapai 35 persen.

“ Ruas jalan Malbufa-Wai Ina ini merupakan ruas jalan provinsi sekitar 35 kilometer  yang dikerjakan PUPR Malut. Nah, tahun sebelumnya 2 kilometer dan tahun 2021 ini dianggarkan melalui pinjaman PT. SMI 5 kilometer yang sementara dikerjakan pagu anggaran Rp. 23 miliar," katanya. 

“ Kita kan multiyears, sehingga berakhir bulan desember . Ini uang muka baru 15 persen, cuman pekerjaan sudah lebih dari 15 persen,” kata ungkap Nasrudin Salama kepada wartawan media ini, Minggu 11 Juli 2021. 

Dikatakan Nasrudin bahwa pencairan dana PT SMI sangat selektif, tapi untuk pencairan selanjutnya belum dilakukan, karena inspektorat sudah melakukan audit intern baru saja selesai. 

“ Jadi begitu mau minta pembayaran harus di  audit dulu,” ujarnya.  

Meskipun demikian, pihaknya sudah melakukan permintaan, tetapi pihak PT SMI sangat teliti dengan syarat –syarat yang diminta, namun dianggap masih kurang dan harus dilengkapi, kata Nasrudin. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini